Melayat, Babinsa Koramil Tarakan Tengah Berikan Dukungan Moril

TARAKAN – Mendengar kabar ada warganya meninggal dunia, Babinsa Koramil 0907/02 Tarteng Serma Arham Aspiran langsung bergegas melayat ke rumah duka Almarhum Zainudin (78) warga RT.26 Kelurahan Selumit Pantai yang meninggal dunia karena sakit, Senin (22/3/2021).

Kedatangan Babinsa di rumah duka tersebut merupakan wujud kepekaannya terhadap kondisi di wilayah binaan, dan juga sebagai bentuk empati dalam memberikan semangat dan dukungan moril bagi keluarga yang ditinggalkan.

“Sebagai Aparat Teritorial sudah menjadi keharusan untuk selalu tanggap dengan segala situasi dan kondisi yang terjadi di wilayah binaan, terlebih lagi disaat ada warga yang mengalami kedukaan seperti ini,” ujar Babinsa Koramil 0907/02 Tarteng Serma Arham Aspiran.

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Tak Berlakukan WFH bagi ASN

Ia menambahkan, bahwa kegiatan seperti ini harus dilakukan kepada warga binaan yang mengalami kedukaan. “Dengan tujuan mendoakan almarhum dan memberikan dukungan moril pada keluarga yang ditinggalkan,” ungkapnya.

Menurutnya, sebagai sesama umat manusia sudah sepantasnya menunjukan empati dan saling peduli.

“Disinilah wujud nyata kedekatan Babinsa dengan warga binaan. Sehingga terjalin erat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat guna memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat,” tandasnya.(*)

Baca Juga :  Arus Mudik Lancar, Pelanggaran Lalu Lintas Meningkat Selama Ops Ketupat 2024

Reporter: Yogi Wibawa
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *