Gubernur Zainal Sebut Kedatangan Wantanas RI untuk Sinergi Kelola Perbatasan

TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. Zainal Arifin Paliwang, SH.,M.Hum menyambut kedatangan rombongan Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas) RI di Bandara Udara Internasional Juwata Tarakan pada Selasa, 23 Maret 2021. Kedatangan Wantanas tersebut sekaligus dalam rangka identifikasi masalah dan penegakan hukum di perbatasan melalui misi utama pembinaan ketahanan nasional.

Gubernur Kaltara, Drs. Zainal Arifin Paliwang, SH.,M.Hum mengatakan perbatasan negara yang ada di Kaltara masih perlu upaya bersama untuk mengelolanya dengan baik. “Kami menyambut baik kedatangan rombongan Wantanas RI. Tentu ini memberikan hal positif bagi Kaltara. Karena rombongan ini akan meninjau perbatasan untuk berbuat sesuatu untuk Kaltara,” jelas Zainal kepada benuanta.co.id.

TERBANG : Gubernur Zainal bersama rombongan Wantanas RI menuju Kabupaten Nunukan.

“Sinergi Pemerintah Provinsi Kaltara dengan Wantanas dalam rangka menjaga dan mengamankan perbatasan negara,” lanjutnya.

Mantan Wakapolda Kaltara itu mengapresiasi kedatangan Wantanas RI, karena kedepannya akan membantu Pemprov Kaltara mengelola perbatasan yang berdaulat dan sejahtera. Rombongan itu terdiri Laksdya TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H, Deputi Politik dan Strategi, Irjen Pol Drs. S. Edi Mulyono, M.H, Pembantu Deputi Politik Nasional Brigjen Pol Drs. Ismail Bafadal, M.H dan jajaran Anjak. Gubernur Zainal mendampingi rombongan itu menuju Kabupaten Nunukan untuk meninjau perbatasan. (*)

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Kabinda Kaltara Beberkan Potensi Besar Hoaks

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *