Api Berasal dari Rumah Kosong, Diduga Sengaja Dibakar

NUNUKAN – Kebakaran yang terjadi di Pasar Lama Jalan Yos Sudarso RT. 03, Nunukan Barat pada Selasa, 23 Maret 2021 dinihari diduga sengaja dibakar. Hal itu setelah dikatuhi api berasal dari salah satu rmah kosong yang tak memiliki KWH meter listrik.

Meski tidak ada korban baik luka maupun jiwa dalam peristiwa ini, namun kebakaran tersebut menyebabkan beberapa rumah dan ruko warga hangus terbakar. Salah seorang saksi mata, Rudianto menceritakan kebakaran terjadi sekitar pukul 01.00 wita dini hari, 25 menit kemudian pemadam kebakaran tiba dan melakukan pemadaman.

Menurut dia, api berasal dari belakang rumah kosong yang diduga sengaja dibakar. Sebab, rumah tersebut sudah puluhan tahun tidak ditempati. Bahkan, tidak ada arus listrik di rumah kosong tersebut.

“Pada saat itu saya dan anak istri sedang tidur, namun ada kaca ditingkat dua meledak-ledak (pecah-pecah) karena panas saya terbangun. Saya keluar dari kamar, ada keluarga saya yang tidur di lantai dua teriaki saya, bahwa ada kebakaran di belakang,” kata Rudianto kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Jalan Lingkar Penghubung 5 Kecamatan di Krayan Rampung Bulan Ini

Baca Juga : Si Jago Merah Membara di Pasar Lama

Lanjut dia, dengan teriakan itu ia langsung membuka pintu samping namun api sudah membesar di hadapannya. Saking besarnya kobaran api dari rumah kosong tersebut hingga menghalangi pandangannya.

“Saya tinggal bersama anak istri dan kebetulan ada keluarga datang sehingga kami berempat dalam rumah saat kejadian kebakaran,” jelasnya.

Baca Juga :  Marak PMI Kabur Gaji Tak Sesuai, Faktanya Memang Tak Prosedur

Lantaran api makin membumbung tinggi, ia lebih dulu mengevakuasi anak istrinya ke tempat aman. Beberapa barang yang dapat diselamatkan dari dalam rumahnya hanya gas elpiji, kipas, beberapa lembar pakaian, dan berkas dokumen penting.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti berapa jumlah rumah yang terbakar dan kerugian atas kebakaran tersebut. Kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap dugaan kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah tersbeut. (*)

Reporter: Darmawan

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *