Antusias Masyarakat Malinau Jadi Polisi Tinggi, Jalur Warga Perbatasan Dibuka

MALINAU – Pendaftaran penerimaan anggota Polri untuk tahun 2021 telah resmi dibuka sejak beberapa hari lalu. Ternyata disambut antusias oleh putra-putri daerah dari Kabupaten Malinau yang ingin memiliki masa depan sebagai anggota Polri.

Menurut laman situs Penerimaanpolri.go.id. ada 3 rekrutmen dibuka dalam waktu yang bersamaan yakni, Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara Polri dan Tamtama Polri.

Tak ingin melewatkan kesempatan itu , puluhan putra-putri Malinau pun ke Polres Malinau untuk melengkapi berkas dan dilakukan verifikasi serta pengukuran tinggi badan.

Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha menerangkan, penerimaan calon siswa (Casis) Bintara di Kabupaten Malinau dibuka sejak pekan lalu.

“Saat ini telah dibuka pendaftaran siswa baru Bintara Polri. Di Polres, nanti ada tahap verifikasi berkas dan ukur tinggi badan,” kata Kapolres.

Tak hanya itu, Agus Menjelaskan pendaftaran anggota Polri di Malinau berasal dari tiga sumber yakni jalur reguler, jalur perbatasan dan jalur prestasi atau penghargaan.

Untuk jalur reguler atau umum, persyaratan tinggi badan pendaftar, 165 cm bagi laki-laki dan 160 cm untuk perempuan.

Sedangkan jalur perbatasan, persyaratan tinggi badan pendaftar minimal 163 cm bagi laki-laki dan 158 untuk perempuan.

“Ada kebijakan untuk persyaratan tinggi badan bagi calon siswa jalur perbatasan, untuk laki-laki minimal 163 cm dan wanita 158 cm,” jelasnya lagi.

“Mengingat SDM yang sangat dibutuhkan, harapannya semoga putra-putri daerah kali ini banyak yang diterima khususnya yang dari wilayah perbatasan,” imbuhnya.

Demi masa depan kepolisian RI, Agus pun berharap, agar banyak pendaftar yang khususnya untuk putra-putri daerah dapat mengikuti tahapan seleksi hingga dinyatakan lulus.

“Tentu kita berharap yang bisa menjadi polisi disini, ialah putra-putri daerah asli ini dan semoga harapkan itu bisa diwujudkan dengan dibukanya pendaftaran ini,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *