oleh

6 Pasien Meninggal Dunia Terpapar Covid-19 di Malinau

MALINAU – Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Malinau mencatat 6 pasien terkonfirmasi virus corona yang telah meninggal dunia.

Kepala dinas kesehatan Malinau mengklaim kasus COVID-19 meninggal dunia di Malinau paling rendah dibandingkan daerah lain di Kaltara. Seperti Tarakan menjadi pemegang rekor kasus kematian terbanyak termasuk orang yang terpapar COVID-19.

“Memang kita berhasil menekan angka korban dari pandemik covid19 ini, walaupun kita sebenarnya sangat mengharapkan tidak terjadi korban jiwa,” kata kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Malinau, Dr. John Felix Rundupadang.

Baca Juga :  Serahkan RPJMD, Wempi Harapkan Program Pemkab Sejalan dengan DPRD

Menurut John, 6 pasien yang meninggal dunia ini justru karena memiliki komorbid (penyakit penyerta).

“Ada yang meninggal dan kita test swab sesuai prosedur bagi warga yang meninggal dan disitu baru ketahuan hasil medisnya,” jelasnya.

“Jadi untuk korban meninggal karena murni covid19 itu belum ada di Malinau dan kita harapkan jangan sampai terjadi,” lanjutnya.

Baca Juga :  Selesaikan Dokumen Raperda Anggaran Perubahan, Bappeda Malinau Tunggu Persetujuan DPRD

Oleh karena itu, John pun mengajak kepada masyarakat Malinau, agar tidak bosan dan lelah untuk menjaga kesehatan dan tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes).

“Patuhi Prokes, jaga pola makan yang sehat dan rajin berolahraga agat imun tubuh kita selalu kuat dan sehat,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed