Perjuangkan KTT, Ibrahim Ali Akan Terus Desak Kementerian LHK Melalui Gubernur

TARAKAN – Usai menghadiri kunjungan Wakil Menteri (Wamen) Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT) menyebutkan akan lanjut mendesak hasil pertemuan dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

“Saya juga sampaikan ke pak Gubernur, kita juga akan terus mendesak dengan beliau, untuk terus menindaklanjuti hasil pertemuan dengan sekretaris kementerian LHK,” ujar Bupati KTT, Ibrahim Ali, Senin (22/3/2021).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1583 votes

“Insya Allah jika hal tersebut telah tuntas, KTT tidak akan bermasalah lagi dengan lahan, dan kita akan bisa membangun pusat pemerintahan masuk di wilayah pemda KTT,” tambahnya.

Ibrahim menjelaskan, dirinya mempunyai target permasalahan lahan di KTT bisa diselesaikan secepatnya dengan target rampung di tahun 2021.

“Pasti akan ada jalan, karena saat ini terbilang sangat ironis, kami sebagai pemerintah namun menyewa lahan di wilayah kita sendiri,” pungkasnya.

“Tentunya hal ini akan terus diperjuangkan dan kita tindak lanjuti pada saat pertemuan dengan Wamen LHK di Samarinda, yang direncanakan pada Jumat (26/3/2021) mendatang,” sebutnya.

“Target saya di tahun 2022, peletakan batu pertama untuk pembangunan pusat pemerintahan KTT harus terealisasi, insya Allah tahun ini target saya, permasalahan yang berbicara soal pertanahan dan lainnya harus clear,” tutupnya.(*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *