oleh

Rangkaian Bimtek, Ketua DPRD Kaltara Menanam Pohon di Gelora Bung Karno

TANJUNG SELOR – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pusat mengundang semua para Ketua DPRD Provinsi dan kabupaten kota untuk melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek).

Hal itu dalam rangka peningkatan pemahaman, keterampilan, kemampuan, sikap dan semangat pengabdian anggota DPRD dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah.

“Jadi selama 3 hari kami seluruh anggota fraksi PDI Perjuangan dari DPRD Provinsi kabupaten kota se Indonesia melaksanakan bimtek yang diselenggarakan oleh DPP PDI-P,” ungkap Ketua DPRD Kaltara, Norhayati Andris kepada benuanta.co.id, Ahad 21 Maret 2021.

Disampaikan Norhayati, bimtek ini bertujuan untuk menyelaraskan persepsi antara anggota fraksi dengan DPP PDI-P. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri pun menekankan bahwa hadirnya perwakilan masyarakat ini harus bisa memperjuangkan rakyat.

Baca Juga :  Pimpin Tidar Kaltara, Rini Tika Siap Menangkan Gerindra di Pemilu 2024

“Ibu Megawati menekankan bahwa hadirnya perwakilan masyarakat ini di tengah-tengah masyarakat itu, pesannya jangan pernah meninggalkan rakyat jika dalam susah. Harus hadir di tengah-tengah masyarakat apapun itu, baik susah dan senang,” jelasnya.

Sekretaris DPD PDIP Kaltara ini mengatakan, Megawati juga meminta kepada seluruh anggota DPRD untuk melestarikan lingkungan, menjaga ekosistem dan pembersihan sungai dan lainnya.

“Ini akan kami bawa ke Kaltara karena ini instruksi, ini akan dilakukan berjenjang. Pertama di tingkat kabupaten, mungkin ada Rakercab di Kabupaten dan di Rakerda di Provinsi itu akan menjadi program PDIP,” ucap Norhayati.

“Di samping tugas dan fungsi sebagai anggota dewan mengawal kebijakan anggaran yang benar-benar menyentuh ke masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga :  MKJ Fokus Kejar Wilayah Kerja Lain untuk Pendapatan Asli Daerah

Masih dalam rangkaian bimtek, para peserta bimtek itupun melakukan beberapa kegiatan dalam menjaga lingkungan. Di antaranya gerakan menanam pohon yang dipusatkan di Waduk Rawa Lindung dan Kompleks Gelora Bung Karno.

Norhayati menuturkan, giat penanaman pohon itu dihadiri oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly, Wakil Sekjen Bidang Internal Utut Adianto dan Ketua Bidang Luar Negeri DPP PDIP Ahmad Basarah.

“Jadi dalam rangkaian itu dilakukan penanaman pohon di sekitar Lapangan Gelora Bung Karno yang dilakukan oleh seluruh Ketua DPRD Provinsi Se Indonesia,” ujarnya.

Kemudian di tempat lain dari peserta bimtek ini melakukan pembersihan Waduk Cincin dan pelepasan ikan, yang dipimpin oleh Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto. “Kami juga melepas liarkan 170 ribu bibit ikan di hutan kota Pesanggrahan Sangga Buana, Karang Tengah,” sebutnya.

Baca Juga :  BMKG Keluarkan Peringatan Hujan Lebat di Beberapa Wilayah Indonesia

Dia menambahkan, komitmen dari kader PDIP dan simpatisan Megawati Soekarno Putri sangat peduli terhadap alam dan sangat menjaga kelestarian ekosistem sungai dan laut. “Tujuan penanaman itu untuk penghijauan wilayah dan ini instruksi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri,” paparnya.

Dalam kegiatan itu para peserta juga diminta tetap menjalankan protokol kesehatan. Pasalnya penularan Covid-19 bisa saja terjadi, terlebih Jakarta menjadi daerah paparan tertinggi Covid-19. (*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed