oleh

Edukasi Prokes, Kodim 0907/Trk Sambangi Rumah Warga Hingga Warkop

TARAKAN – Upaya Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0907/Trk dalam melakukan edukasi protokol kesehatan terhadap wilayah binaannya, diharapkan dapat mempercepat program pemerintah dalam menanggulangi penyebaran wabah pandemi Covid-19.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0907/04 Tarut, Serda Ilyas saat melakukan Komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat binaannya di RT 10 Kelurahan Juata Kerikil, Sabtu (20/03/2021).

Menurut Serda Ilyas, edukasi ini harus dilakukan Babinsa sampai mengakar. Yakni datang secara door to door ke rumah-rumah warga, pos kamling, Warung kopi (Warkop) dan tempat lainnya.

Baca Juga :  Pimpin Tidar Kaltara, Rini Tika Siap Menangkan Gerindra di Pemilu 2024

“Terpenting saat bercengkrama untuk memberikan edukasi disampaikan dengan merakyat, santun, dan dengan bahasa yang mudah dipahami sehingga masyarakat dapat memahaminya,” ujar Babinsa Koramil 0907/04 Tarut, Serda Ilyas.

Lanjutnya, dalam masa pandemi ini protokol kesehatan sudah menjadi kebiasaan yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari.

“Untuk itu dibutuhkan Kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya bersama memutus penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Baca Juga :  BPBD Siap Antisipasi Cuaca Ekstrem dan Gempa di Tarakan

Ia berharap dengan adanya sosialisasi dan edukasi secara terus menerus, “Kita berharap warga semakin sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19,” tukasnya.(*)

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed