RSD dr H.Soemarno Sosroatmodjo Akan Dibangun 5 Lantai

TANJUNG SELOR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan berencana membangun gedung baru Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Daerah (RSD), dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor, dengan anggaran senilai total Rp 205 milliar.

Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala mengatakan, pembangunan gedung lima lantai itu rencananya akan dibiayai oleh pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

“Rencananya pemerintah pusat tahun ini (2021) akan membantu Rp 30 milliar untuk pembangunan fisik bangunan, kemungkinan akan ada tambahan,” ungkap Ingkong Ala, kemarin.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

Lanjutnya, anggaran Rp 30 milliar direncanakan hanya untuk pembangunan fisik satu lantai. Namun, pemerintah pusat secara lisan telah memberikan dukungan untuk pembangunan gedung lima lantai. Untuk itu pihaknya kembali konsultasi dengan kementerian keuangan dan kesehatan di Jakarta.

“Kita sudah konsultasikan dengan pihak BPKP, tim juga akan kembali memperkuat komitmen pemerintah pusat itu. Jika berharap dari keuangan daerah rencana pembangunan itu agak sulit direalisasikan, kita yakin kementerian keuangan dan kementerian terkait tetap komitmen membantu pembangunan rumah sakit lima lantai itu,” jelas politisi Partai Hanura ini.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

Ia menambahkan, pihaknya akan berkonsultasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara agar pembangunannya didukung melalui alokasi APBD Provinsi Kaltara.

“Nanti kalau sudah siap semua, kita akan membahas dan meminta bantuan dari Pemprov Kaltara apalagi pembangunan rumah sakit ini di ibukota Kaltara. Tanjung Selor ini kan sebagai ibukota Kaltara, sangat membutuhkan rumah sakit yang representatif sehingga kualitas layanan rumah sakit bisa ditingkatkan,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

 

Reporter : Victor

Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *