Jawab Penantian Warga, PLN Hadirkan Listrik 24 Jam untuk Peso

BULUNGAN – PLN kembali menunjukkan kerja nyata terangi negeri dengan benderangnya Peso Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. Di sana, sejumlah 868 pelanggan menikmati pasokan listrik 24 jam dari PLN.

Roy, salah satu warga yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan di Puskesmas Peso mengungkapkan terimakasihnya pada PLN karena telah beroperasi 24 jam di desa tempat tinggalnya

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1544 votes

“Kami sebagai petugas kesehatan sangat terbantu karena bisa melayani masyarakat dengan lebih baik, penyimpanan vaksin pun optimal dengan listrik yang terus menyala. Anak-anak kami di rumah juga mendapat hiburan dari televisi”, ungkap Roy.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

Untuk menuju Peso, diperlukan waktu tempuh 3 jam dengan perjalanan menyusuri sungai dan hanya bias dilalui dengan kapal kecil.  Listrik untuk Peso disuplai oleh pembangkit berdaya diesel dengan daya mampu 380 kW dan beban puncak 172 kW.

Terpisah, General Manager PLN UIW Kaltimra, Saleh Siswanto, mengatakan bahwa listrik 24 jam untuk Peso secara resmi beroperasi 17 Maret 2021. Peso telah dilistriki oleh PLN sejak tahun 1992 dengan waktu operasi 6 jam dan bertahap ditingkatkan menjadi 12 hingga 24 jam.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

“Untuk meningkatkan jam operasi PLTD Peso, tim telah menambahkan kuota BBM pertahun yang semula semula 200,2 kL per tahun menjadi 346,4 kL per tahun. Semoga dengan listrik PLN yang menyala 24 jam kegiatan masyarakat menjadi lebih lancar”, ujar Saleh.

Komitmen PLN untuk membawa terang hingga ke seluruh pelosok desa di Kalimantan Utara belum usai. Saat ini terdapat 5 proyek listrik pedesaan yang  tengah digarap pada tahun 2021. Kedepannya, PLN berharap seluruh proyek ini berjalan dengan lancar sehingga masyarakat di seluruh penjuru desa segera dapat menikmati listrik dari PLN.(*)

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *