Ini Alasan Gubernur Memilih UPA untuk Tingkatkan SDM di OPD

MAKASSAR – Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum baru saja melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepakatan bersama Rektor Universitas Patria Artha (UPA), Bastian Lubis, dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Kaltara.

Penandatanganan MoU tersebut berlangsung di Universitas Patria Artha di Jalan Tun Abdul Razak, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (19/3/2021).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1547 votes

Gubernur Zainal Paliwang mengungkapkan, pihaknya memilih Patria Artha dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas pejabat di OPD lingkup Pemprov Kaltara, karena orang-orang atau tenaga pendidik di kampus tersebut telah teruji kemampuannya.

Baca Juga :  MUI Minta Aparat Tak Ragu Tindak THM yang Nekat Buka Selama Ramadan

“Yang pertama saya kenal dengan pak Rektor (Bastian Lubis) jauh sebelum saya jadi Gubernur. Kemudian di sini banyak ahli yang punya kompetensi hebat, khususnya masalah keuangan daerah, itu saya nilai yang pas Patria Artha ini,” kata Purnawirawan Perwira Tinggi Polri tersebut.

Sementara itu, Rektor Universitas Patria Artha, Bastian Lubis mengaku, langkah konkret yang bakal dilakukan pihaknya setelah MoU tersebut, akan membantu Pemprov Kaltara untuk menempatkan pejabat di setiap OPD sesuai keahliannya masing-masing.

Baca Juga :  Dishub Kaltara Lakukan Ramp Check 55 Armada di Pelabuhan Tengkayu I

“Konkret kerja sama ini, kita membimbing dari pada aparat SDM-nya, dan SOP-nya kita buat. Sehingga (kinerja pejabat Kaltara) on the track. Gak ada lagi ‘ciwat-ciwit’ tidak bisa,” imbuh Bastian Lubis.

Sebagaimana diketahui, Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang tiba di bandara Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, sekitar pukul 13.00 WITA, Jumat (19/3/2021). Kemudian langsung bertolak ke Universitas Patria Artha melakukan penandatanganan MoU sekitar pukul 15.00 WITA.

Baca Juga :  Safari Ramadan, Wakil Gubernur Yansen TP Sambut Baik Kedatangan Pangdam VI/Mulawarman

Informasinya, selama di Sulawesi Selatan, Gubernur Zainal Arifin Paliwang juga akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sidrap.(*)

 

Reporter: Akbar

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *