oleh

Ini Alasan Gubernur Memilih UPA untuk Tingkatkan SDM di OPD

MAKASSAR – Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum baru saja melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepakatan bersama Rektor Universitas Patria Artha (UPA), Bastian Lubis, dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Kaltara.

Penandatanganan MoU tersebut berlangsung di Universitas Patria Artha di Jalan Tun Abdul Razak, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (19/3/2021).

Gubernur Zainal Paliwang mengungkapkan, pihaknya memilih Patria Artha dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas pejabat di OPD lingkup Pemprov Kaltara, karena orang-orang atau tenaga pendidik di kampus tersebut telah teruji kemampuannya.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Korem 092 Maharajalila dan Polda Kaltara Bagi-Bagi Masker di Pasar Induk

“Yang pertama saya kenal dengan pak Rektor (Bastian Lubis) jauh sebelum saya jadi Gubernur. Kemudian di sini banyak ahli yang punya kompetensi hebat, khususnya masalah keuangan daerah, itu saya nilai yang pas Patria Artha ini,” kata Purnawirawan Perwira Tinggi Polri tersebut.

Sementara itu, Rektor Universitas Patria Artha, Bastian Lubis mengaku, langkah konkret yang bakal dilakukan pihaknya setelah MoU tersebut, akan membantu Pemprov Kaltara untuk menempatkan pejabat di setiap OPD sesuai keahliannya masing-masing.

Baca Juga :  Ingkong Ala Terkejut Effendhi Djuprianto Loncat ke Golkar, Tahunya dari Media

“Konkret kerja sama ini, kita membimbing dari pada aparat SDM-nya, dan SOP-nya kita buat. Sehingga (kinerja pejabat Kaltara) on the track. Gak ada lagi ‘ciwat-ciwit’ tidak bisa,” imbuh Bastian Lubis.

Sebagaimana diketahui, Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang tiba di bandara Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, sekitar pukul 13.00 WITA, Jumat (19/3/2021). Kemudian langsung bertolak ke Universitas Patria Artha melakukan penandatanganan MoU sekitar pukul 15.00 WITA.

Baca Juga :  Sosialisasi Penerapan PSBB, Petugas Pantau Ojol dan Roda Empat di 4 Titik Jalan

Informasinya, selama di Sulawesi Selatan, Gubernur Zainal Arifin Paliwang juga akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sidrap.(*)

 

Reporter: Akbar

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed