Gubernur Kaltara Teken MoU dengan UPA untuk Tingkatkan SDM dan Pengelolaan APBD

MAKASSAR – Setiba di Bandara Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, sekitar pukul  13.00 WITA, Jumat, 19 Maret 2021, Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal Arifin Paliwang langsung bertolak ke Universitas Patria Artha (UPA) yang terletak di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Dalam kunjungannya ke UPA, Gubernur Zainal A. Paliwang ke UPA melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepakatan dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) serta pengelolaan keuangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1554 votes

Dalam sambutannya, Gubernur Zainal A Paliwang memberikan  apresiasi yang cukup baik terhadap MoU tersebut. Dia berharap dengan adanya MoU itu, tata kelola pemerintahan Provinsi Kaltara kedepannya lebih baik lagi.

Baca Juga :  Dishub Kaltara Lakukan Ramp Check 55 Armada di Pelabuhan Tengkayu I

“Alhamdulillah, dengan adanya MoU dapat memberikan  pengembangan SDM dan untuk pembangunan daerah,” kata Gubernur Zainal.

Mantan Wakapolda Provinsi Kaltara ini mengungkapkan, MoU dengan UPA tak lepas dari pencegahan terjadinya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) di lingkup pemerintah Kaltara.

Gubernur Zainal A Paliwang juga menginginkan adanya kerja sama dengan UPA dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemprov Kaltara. Sehingga, diakui Gubernur Zainal, pejabat yang menduduki jabatan di setiap instansi sesuai dengan keahliannya.

Baca Juga :  BMKG Prediksi Hujan Lebat di Malam Hari, Catat Wilayahnya 

“Dengan kerja sama ini, kita akan melakukan pelatihan – pelatihan, kemudian melakukan penilaian. Bagaimana di OPD – OPD ini melakukan penganggaran uang daerah tidak ada penyimpangan. Dan inilah kerja sama Pemprov Kaltara dengan Universitas Patria Artha,” sebutnya.

Disinggung terkait Pemprov Kaltara memilih UPA ketimbang Universitas lain yang ada di Kota Makassar dalam mengawal pemerintahannya, Zainal A Paliwang mengatakan, track record kampus yang berada di Jalan Tun Abdul Razak Kabupaten Gowa tersebut telah teruji baik dalam mengawal tata kelola keuangan pemerintahan.

Baca Juga :  Buntut Konten, Waria Luna Syantik Diputus Pidana Penjara 10 Bulan

“Pak Rektor kakak kelas saya dan saya tahu (kinerjanya,” kata Purnawirawan tinggi Polri ini.(*)

Reporter: Akbar
Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *