oleh

Gubernur Kaltara Teken MoU dengan UPA untuk Tingkatkan SDM dan Pengelolaan APBD

MAKASSAR – Setiba di Bandara Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, sekitar pukul  13.00 WITA, Jumat, 19 Maret 2021, Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal Arifin Paliwang langsung bertolak ke Universitas Patria Artha (UPA) yang terletak di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Dalam kunjungannya ke UPA, Gubernur Zainal A. Paliwang ke UPA melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepakatan dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) serta pengelolaan keuangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Dalam sambutannya, Gubernur Zainal A Paliwang memberikan  apresiasi yang cukup baik terhadap MoU tersebut. Dia berharap dengan adanya MoU itu, tata kelola pemerintahan Provinsi Kaltara kedepannya lebih baik lagi.

Baca Juga :  Nakhodai Golkar Kaltara, Syarwani Pasang Target Sapu Bersih Pilkada 2024

“Alhamdulillah, dengan adanya MoU dapat memberikan  pengembangan SDM dan untuk pembangunan daerah,” kata Gubernur Zainal.

Mantan Wakapolda Provinsi Kaltara ini mengungkapkan, MoU dengan UPA tak lepas dari pencegahan terjadinya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) di lingkup pemerintah Kaltara.

Gubernur Zainal A Paliwang juga menginginkan adanya kerja sama dengan UPA dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemprov Kaltara. Sehingga, diakui Gubernur Zainal, pejabat yang menduduki jabatan di setiap instansi sesuai dengan keahliannya.

“Dengan kerja sama ini, kita akan melakukan pelatihan – pelatihan, kemudian melakukan penilaian. Bagaimana di OPD – OPD ini melakukan penganggaran uang daerah tidak ada penyimpangan. Dan inilah kerja sama Pemprov Kaltara dengan Universitas Patria Artha,” sebutnya.

Baca Juga :  Jadi Dukun Palsu, Pria di Sebatik Cabuli Anak di Bawah Umur

Disinggung terkait Pemprov Kaltara memilih UPA ketimbang Universitas lain yang ada di Kota Makassar dalam mengawal pemerintahannya, Zainal A Paliwang mengatakan, track record kampus yang berada di Jalan Tun Abdul Razak Kabupaten Gowa tersebut telah teruji baik dalam mengawal tata kelola keuangan pemerintahan.

“Pak Rektor kakak kelas saya dan saya tahu (kinerjanya,” kata Purnawirawan tinggi Polri ini.(*)

Reporter: Akbar
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed