oleh

Alhamdulillah.. 4 Desa di Kecamatan Peso Nikmati Listrik 24 Jam

TANJUNG SELOR – Setelah sekian lama warga Peso, khususnya di Desa Long Peso, Muara Pangean, Long Bia dan Long Lasan, merasakan listrik hanya 12 jam saja, kali ini telah merasakan listrik selama 24 jam. Total di daerah tersebut ada 868 pelanggan.

“Listrik 24 jam untuk Peso secara resmi beroperasi 17 Maret 2021,” ungkap General Manager PLN UIW Kaltimra, Saleh Siswanto kepada benuanta.co.id, Jumat 19 Maret 2021.

Baca Juga :  21 Orang Lolos Tahap Dua, 31 Peserta Dijadwalkan Ikut Susulan Seleksi PPPK Guru

Dia mengatakan, Ibukota Kecamatan Peso dan 4 desa sekitarnya telah dilistriki oleh PLN sejak tahun 1992 dengan waktu operasi 6 jam. Secara bertahap ditingkatkan menjadi 12 jam, kemudian di pertengahan Maret 2021 ditingkatkan lagi 24 jam.

“Untuk meningkatkan jam operasi PLTD Peso, tim telah menambahkan kuota BBM per tahun yang semula semula 200,2 Kilo liter per tahun, menjadi 346,4 kilo liter per tahun. Semoga dengan listrik PLN yang menyala 24 jam kegiatan masyarakat menjadi lebih lancar,” jelasnya.

Baca Juga :  Potensi Gangguan Jaringan, Tes SKD Hari Ini Digeser Pada Sesi Akhir

Komitmen PLN untuk membawa terang hingga ke seluruh pelosok desa di Kalimantan Utara belum usai. Saat ini terdapat 5 proyek listrik pedesaan yang tengah digarap pada tahun 2021.

“Kedepannya, PLN berharap seluruh proyek ini berjalan dengan lancar sehingga masyarakat di seluruh penjuru desa segera dapat menikmati listrik dari PLN,” pungkasnya. (*)

 

Baca Juga :  Akabri 98 Nawahasta laksanakan Vaksinasi dan Baksos di Mako Polda Kaltara

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed