oleh

TTG Menciptakan Prestasi, Plt. Bupati Mengapresiasi Karya Anak Malinau

MALINAU – Hadiri kegiatan lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) Kabupaten Malinau, Plt. Bupati Malinau Dr. Topan Amrullah,.S.Pd,.M.Si tenyata sangat mendukung kegiatan yang telah memberikan prestasi kepada Malinau.

Saat ditemui, Topan mengatakan bahwa pemerintah sangat peduli terhadap pengembangan teknologi tepat guna, karena dengan adanya teknologi ini pemerintah berharap masyarakat dapat meningkatkan taraf hidupnya secara sosial ekonomi, dengan mengelola sumber daya alam yang tersedia tanpa merusak lingkungan di sekitarnya.

“Hal seperti ini harus bisa menjadi contoh dan inspiratif bagi masyarakat Kaltara, khususnya Malinau, terus berinovasi dan kembangkan kemampuan diri untuk menjadi lebih inovatif,” kata Topan.

Tak hanya itu, Topan juga mengungkapkan pemerintah sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para peserta, atas partisipasinya dalam usaha menggali dan menciptakan inovasi dan kreativitas teknologi yang nanti akan ditampilkan.

Baca Juga :  DP3AP2KB Provinsi Kaltara Gelar Pelatihan Konvensi Hak Anak Bersama Pemkab Malinau

“Melalui kegiatan lomba ini diharapkan menjadi momen perubahan yang berpotensi mengembangkan berbagai ilmu pengetahuan serta menjadi barometer bagi perkembangan teknologi, khususnya di Kabupaten Malinau, yang pada akhirnya dapat menjadi kekuatan dan pilar bangsa yang benar-benar tangguh dan mampu menjawab tantangan zaman,” tuturnya.

Kedepannya, Topan juga ingin hal positif seperti ini dapat terus dilakukan oleh para inovator yang ada di Malinau dan pemerintah siap membantu hal itu.

Menurut Topan, apa yang telah diciptakan oleh inovator Malinau tidak hanya bermanfaat bagi para inovator saja, tapi juga bermanfaat bagi seluruh masyarakat Malinau, khususnya dalam pengembangan sektor teknologi dan ekonomi.

“Selain alat yang diciptakan juga sangat membantu masyarakat Malinau, khususnya yang bekerja dengan menggunakan alat itu, hal ini juga sangat bermanfaat bagi daerah kita sendiri. Karena mampu mengembangkan alat yang orang lain belum tentu bisa melakukannya. Tentu hal ini kebanggaan tersendiri bagi kita semua yang ada di Malinau,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Buka Musorkab III KONI Malinau, Sekda Ernes Berharap Tingkatkan Kualitas Atlet

 

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed