Ditinggal ke Sawah, Rumah Salim Ludes Tak Tersisa, Ini Dugaan Penyebabnya..

TANJUNG SELOR – Kebakaran rumah kembali terjadi di daerah transmigrasi, tepatnya di SP 6 Tanjung Buka, Kecamatan Tanjung Palas Tengah, Rabu 17 Maret 2021. Sebuah rumah kayu milik Salim ludes dan rata dengan tanah.

“Kebetulan kami pergi memanen padi di sawah, sehingga tidak tahu rumah terbakar,” ungkap Salim, korban kebakaran rumah.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2050 votes

Saat ditinggalkan, rumah dalam keadaan kosong. Sehingga api yang diduga dari sisa api di dapur membesar. Ditambah dengan terik matahari membuat api cepat menyambar ke semua bahan bangunan yang terbuat dari kayu. “Saya tahu kebakaran itu sekitar jam 12 siang, dikabari sama tetangga,” jelasnya.

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

Kata dia, tak ada yang bisa diselamatkan dari kebakaran itu. Pertolongan terlambat dilakukan karena jarak rumah yang berjauhan dan kebanyakan pemilik rumah lain sedang bekerja di ladang. “Tak ada yang bisa diselamatkan, hanya pakaian di badan saja yang selamat,” ucap Salim.

Sementara itu, kepolisian masih melakukan penyelidikan penyebab pasti kebakaran itu. Rumah yang terbakar jauh dari ibukota kecamatan, sehingga pemadaman tidak bisa dilakukan. “Sementara kami masih melakukan penyelidikan dan penyebabnya,” ungkap Kapolseksubsektor Tanjung Palas Tengah, IPDA Amin Rohadi. (*)

Baca Juga :  Aksi Sosial Bantu Warga Terdampak Kebakaran

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *