Pemda Nunukan Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

NUNUKAN – Pemerintah daerah Kabupaten Nunukan bersama Kementerian Agama Kabupaten Nunukan, dan Baznas Nunukan melaksanakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW secara virtual, di Kantor Bupati Nunukan.

Dalam peringatan Isra Mi’raj tahun 2021 di tengah pandemi covid-19 saat ini mengangkat tema, “Dengan Peringatan Isra Mi’raj Tingkatkan Amal Ibadah Di Tengah Pandemi Covid-19.”

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1973 votes

Pada kesempatan itu, tampak hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Nunukan Muhammad Amin, S.H mewakili Bupati Nunukan, Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan, Serfianus, S.I.P., M.Si., Unsur Forkopimda Kabupaten Nunukan, Kepala Kementerian Agama Nunukan, Ketua Baznas Nunukan, Ketua FKUB Nunukan, beberapa tokoh agama, dan hadir secara virtual Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Utara H. Suriansyah, S. Ag., M.Pd.

Baca Juga :  ASN Nunukan Diimbau Tidak Menambah Libur Lebaran

Lantunan ayat suci Al-Quran yang di bacakan oleh Ustadz Aspuri, terdengar sebagai tanda pembuka acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Disampaikan Muhammad Amin, Isra Mi’raj merupakan salah satu peristiwa terbesar yang dialami Baginda Nabi Muhammad SAW, dimana melalui peristiwa ini, Allah SWT menyampaikan amanah yang terpenting bagi umat islam, amanah yang merupakan tugas pokok sekaligus kunci utama yaitu perintah melaksanakan sholat.

Baca Juga :  ASN Nunukan Diimbau Tidak Menambah Libur Lebaran

“InsyaAllah akan tercipta keluarga yang sakinah, mawadah, dan warohmah serta di lindungi Allah SWT, dan kita berdoa bersama-sama agar pandemi covid-19 ini segera berakhir sehingga kita dapat beraktivitas seperti biasa”, kata Muhammad Amin, Rabu (17/3/2021).

Setelah melaksanakan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, diakhir acara dilanjutkan penandatangan MOU antara Kementerian Agama Nunukan dengan RRI Nunukan, BNNK Nunukan, dan Baznas Nunukan. Serta penyerahan Surat Keputusan (SK) penyuluh agama secara simbolis, penyerahan bantuan operasional kepada FKUB Nunukan sebesar Rp. 40.000.000, dan penyerahan piagam penghargaan kepada Baznas Berau sebagai Baznas peduli yang diserahkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda. (*)

Baca Juga :  ASN Nunukan Diimbau Tidak Menambah Libur Lebaran

Reporter: Darmawan

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *