oleh

Lokasi Kantor Baru DPRD Kaltara di KBM Kurang Representatif, Norhayati Usul Dipindah

TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) berencana akan membangun gedung baru untuk DPRD Kaltara. Sebab gedung pinjaman yang digunakan oleh DPRD saat ini akan diambil kembali oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan, yang akan difungsikan untuk kegiatan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Bulungan.

Ketua DPRD Kaltara, Norhayati Andris mengatakan bahwa usulan pembangunan gedung baru untuk para legislator Kaltara berkantor ini telah disampaikan kepada Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang.

“Untuk kantor DPRD sebelum rapat dengan pak Gubernur tadi (Senin 15 Maret 2021) kita sudah memanggil PUPR untuk memaparkan kesiapan dari PUPR terkait masalah gedung DPRD. Nah kita sudah tahu komitmen beliau (Gubernur) dan Pak Wagub juga bahwa menginginkan membangun gedung DPRD,” ujar Norhayati Andris kepada benuanta.co.id, Senin (15/3/2021).

Baca Juga :  Kapolda Sambut Irarmada II Laksamana TNI Arief Muchtarom dengan Penuh Kekeluargaan

“Kalau saya tidak salah dari pemerintah Kabupaten Bulungan sudah ingin menarik kembali gedung wanita ini untuk dipakai sebagai kegiatan ibu-ibu PKK. Kami juga memohon kepada Pak Gubernur untuk kesiapan dari lahan tersebut,” tambahnya.

Meski sebelumnya lahan untuk gedung baru DPRD telah disiapkan berlokasi di Kilometer 2 Kota Baru Mandiri (KBM), Tanjung Selor, namun menurut politikus PDI Perjuangan ini lahan tersebut tak cocok dari segi kontur tanah. Selain itu jaraknya juga cukup jauh.

Baca Juga :  Mendagri Minta Kepala Daerah Buat Aturan Terkait Kerumunan

“Ternyata setelah teman-teman dari Komisi III DPRD Kaltara ini meninjau ke lokasi, banyak yang belum bisa kita lihat (realisasinya) dan kami juga belum berkeyakinan bahwa terealisasi gedung tahun ini dan tahun depan. Karena akses menuju ke lokasi itu saja jaraknya perlu 4 kilo dan lumpurnya itu informasinya sepinggang orang dewasa. Jadi itu yang perlu kita bicarakan dengan gubernur. Kalau bisa carikan tempat lokasi di KBM itu tapi yang tidak jauh dan tidak rawa yang dalam waktu dekat itu bisa dibangun,” katanya.

Baca Juga :  Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 di Provinsi Kalimantan Utara 

Jika lahan yang diinginkan sesuai dengan kriteria yang diharapkan, pembangunan gedung baru untuk DPRD Kaltara tersebut diproyeksikan akan rampung setidaknya 2 tahun berjalan.

“Target dibangunnya minimal 2 tahun kita minta paling lama. Kalau ready anggarannya kan bisa setahun lebih, seperti di Gedung Gabungan Dinas (Gadis) itu kan tidak sampai 2 tahun juga kalau memang itu serius. Ya, carikan kami lahan yang lain karena saya ragu karena menuju ke lokasi itu saja menurut informasi dari kawan-kawan itu sulit,” tukasnya.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed