Ketua KKSS Malinau, H. Alenk Ingin Warga Sulawesi Hormati Tatanan Budaya yang Ada di Malinau

Malinau – Dalam Musyawarah Daerah(Musda) ke -4 Keluarga Kerukunan Sulawesi Selatan(KKSS) kabupaten Malinau, H.M. Ashar Nasir (H.Alenk) resmi terpilih sebagai ketua KKSS Malinau untuk periode tahun 2021/2026.

Dalam sambutannya H. Alenk berharap dengan adanya kepengurusan baru KKSS, keluarga sulawesi yang ada di Malinau bisa lebih semangat dalam membangun ikatan sesama keluarga sulawesi maupun dengan suku-suku lainnya yang ada di Malinau.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

“Dalam kehidupan kita sebagai manusia, tentunya tidak ada perbedaan dan inilah yang selalu dipesankan oleh para pendahulu kita,” ujarnya lagi.

“Dimana kita berada kita harus saling terhubung dan terhubung dengan suku lainnya untuk membangun ikatan sosial yang baik, agar kita rukun selalu,” imbuhnya.

Tak hanya itu saja, H. Alenk juga mengingatkan untuk seluruh warga KKSS yang ada di Malinau, agar selalu membangun tatanan budaya yang ada di Malinau dengan menghormati budaya yang ada dan bersama-sama membangun budaya lokal yang berbeda-beda.

“Malinau ini indah akan kebudayaan dan kita hormati dan harus jaga budaya itu, termasuk budaya kita. Kalau bisa sama-sama membangun budaya yang berbeda-beda ini kenapa tidak kita lakukan,” pungkasnya.

Sebagai ketua dari KKSS kabupaten Malinau yang baru, H. Alenk pun berharap agar seni dan budaya sulawesi yang ada di Malinau bisa terus berkembang bersama dengan budaya lainnya dengan aktif selalu dalam kegiatan kesenian.

“Malinau selalu memiliki kegiatan budaya yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah dan disinilah, kita harus ambil andil untuk eksistensi budaya sulawesi di Malinau,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *