Ibrahim Ali Akan Melanjutkan Program Umrah untuk Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali kembali menghadiri Peringatan Isra Mikraj 1442 Hijriah/2021 Masehi, yang diselenggarakan di Masjid Fastabiqul Khairat, dengan Tema “Dengan Semangat Isra Mi’raj mari kita memperbaiki kualitas Ibadah dengan menjalankan semua perintah Allah SWT”, Selasa 16 Maret 2021.

Ibrahim Ali dalam sambutannya menyampaikan terkait pandemi Covid-19 yang masih terjadi sampai saat ini, yang mana melumpuhkan seluruh aspek kehidupan manusia. “Berbagai upaya dan ikhtiar telah dilakukan oleh umat manusia untuk mengatasi dan menghilangkan wabah tersebut, dan hingga saat ini masih belun ditemukan hasil yang signifikan untuk mengatasinya,” ujarnya.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1583 votes

Lebih lanjut Ibrahim Ali menjelaskan bahwa kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tana Tidung (KTT) grafiknya semakin menurun. “Alhamdulillah di minggu-minggu terakhir ini kasus positif Covid-19 grafiknya semakin menurun. Mudah-mudahan terus bertahan dan sampai dengan Allah angkat wabah ini dari muka bumi,” harapnya.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

Pada kesempatan tersebut Bupati Ibrahim Ali juga menyampaikan terkait akan dibukanya pembelajaran tatap muka. “Kemarin saya sudah menyampaikan dan minta kepada Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, InsyaAllah bulan April kita akan memulai proses belajar tatap muka, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat,” harapnya.

Bupati juga menyampaikan tentang program 100 hari kerjanya, salah satunya adalah di Bidang Pendidikan. Di mana akan ditambahnya anggaran beasiswa bagi perguruan tinggi yang tahun lalu Rp 241 juta menjadi Rp 1 miliar.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

Bupati juga menyampaikan terkait kenaikan insentif guru mengaji dan fardu kifayah, serta menyampaikan bahwa dirinya akan melajutkan program Pemimpin sebelumnya yang sejalan dengan visi dan misinya. Salah satu program tersebut ialah mengumrahkan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

“InsyaAllah program untuk mengumrahkan tokoh agama dan tokoh masyarakat akan tetap kita lanjutkan,” jelasnya.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

Pada kesempatan tersebut bupati juga menyampaikan terkait visi misinya yang akan membangun pusat Pemerintahan di KTT. “InsyaAllah di tahun 2022 kita akan melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan pusat Pemerintahan. Untuk itu mohon doanya agar apa yang kita niatkan akan dimudahkan Allah SWT,” harapnya.

“Saya sebagai pemimpin juga mohon dikoreksi apabila ada salah dan khilaf. Saya mengutip dari salah satu sahabat Rasulullah kalau saya benar maka dukunglah saya, tapi kalau saya salah maka tegurlah saya,” tutupnya.(*)

Reporter: Dwi
Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *