oleh

Dukung Pemberantasan Narkoba, Gubernur Akan Siapkan Lahan Kantor BNNP

TANJUNG SELOR – Upaya Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltara dalam mencegah maupun memberantas narkoba di Bumi Benuanta, ternyata belum ditopang sarana prasarana yang memadai.

Demikian diungkapkan Kepala BNNP Kaltara, Brigjen Pol Samudi saat bersilahturahmi dengan Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum, Selasa (16/3/2021). “Selama ini BNNP Kaltara masih terkendala seperti belum memiliki gedung atau kantor sendiri, dan belum memiliki alat transportasi laut,” ungkap Kepala BNNP Kaltara, Brigjen Pol Samudi.

Sejak awal hingga sekarang, kata dia, BNNP Kaltara menempati kantor eks Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) di Jalan Imam Bonjol, milik Pemkot Tarakan. Sedangkan operasi yang dilakukan di perairan Kaltara, pihaknya menggandeng Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Tarakan.

Baca Juga :  Perpanjang SIM Lewat Aplikasi SINAR Bisa dari Rumah, Ini Syaratnya..

“Kita selalu meminta bantuan atau bekerjasama dengan Bea Cukai yang memiliki alat transportasi laut yaitu speedboat,” katanya.

Samudi menjelaskan, pertemuan yang juga menjadi ajang reunian ini membahas beberapa program kerja BNNP dalam memberantas narkoba di wilayah Kaltara.

“Saya baru bertugas di Kaltara hampir dua bulan, sehingga upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba yang dilakukan BNNP diperlukan kerja sama yang baik dengan Pemerintah Provinsi Kaltara,” ujar Samudi.

Baca Juga :  Peduli Dampak Covid-19, GEPAK Kaltara Bagikan Ratusan Paket Sembako

“Alhamdulillah beliau (Gubernur Zainal) sangat men-support dan mendukung penuh BNNP Kaltara. Karena jangan sampai generasi muda Kaltara diracuni oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab dengan narkoba,” tambah dia.

“Intinya pak gubernur sangat men-support niat kita. Pemprov akan menyiapkan lahan untuk pembangunan gedung BNNP Kaltara. Mengenai posisinya, kami serahkan ke Pemprov, apakah di Tarakan atau di Tanjung Selor, tergantung keputusan gubernur,” bebernya.

Baca Juga :  Masih Kekurangan, RSD Tanjung Selor Kembali Pesan 600 APD

Terkait ini, Gubernur Zainal mengatakan pihaknya sangat mendukung upaya pemberantasan narkoba yang dilakukan BNNP Kaltara. Salah satu bentuk dukungannya adalah akan menyedian lahan untuk pembangunan kantor BNNP Kaltara.

“Samudi ini sama-sama di Bareskrim, jadi tidak asing lagi bagi saya. Tentu program kerja BNNP Kaltara kami dukung demi masa depan penerus bangsa di Provinsi Kaltara,” ujar Gubernur Zainal. (mil/sur)

 

Sumber: Diskominfo Kaltara

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed