Tolak KLB, Demokrat Se-Kaltara Buat Pernyataan Dukung AHY dan Dituangkan Dalam Akta Notaris

TANJUNG SELOR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Utara (Kaltara) dengan tegas menolak dan melawan penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Barat yang menunjuk Moeldoko sebagai ketua umum (Ketum).

Seluruh kader DPD dan DPC Demokrat di Kaltara menyebut pengangkatan Moeldoko sebagai Ketua umum (Ketum) Demokrat versi KLB merupakan abal-abal.

“Kami DPD dan DPC beserta seluruh kader Demokrat menyatakan mengakui dan mendukung AHY sebagai Ketum Demokrat yang sah. Kami dengan tegas menolak Moeldoko sebagai Ketum dan tidak mengakui hasil KLB abal-abal,” kata seluruh DPD dan DPC partai Demokrat, Senin (16/3/2021) malam.

Baca Juga :  BMKG Prediksi Hujan Lebat di Malam Hari, Catat Wilayahnya 

Sebagai bentuk pernyataan sikap melawan penyelenggaraan KLB tersebut, kader Demokrat juga membuat pernyataan tertulis kesetiaan yang dituangkan dalam akta notaris.

“Pernyataan mereka bahwa KLB itu (Deli Serdang) dilaksanakan berdasarkan AD/RT tahun 2005, sementara pemerintah mengakui partai Demokrat kongres V tanggal 15 Maret 2020 yang memilih dan mengukuhkan AHY sebagai Ketum. Artinya partai Demokrat yang sah adalah partai Demokrat yang dipimpin AHY,” tegas Waketum DPP Demokrat, Yansen TP.

Baca Juga :  Target Pengmpulan Zakat Kaltara Capai Rp 3 Miliar

“Jadi masyarakat Kaltara harus melihat persoalan ini dengan jernih dan mengetahui yang sah dan tidak sah sudah jelas. Tidak ada satupun kader partai Demokrat yang ikut ke KLB versi abal-abal itu,” tukasnya.(*)

Reporter : Yogi Wibawa
Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *