Marak Kecelakaan Tunggal di Tarakan, Ternyata Ini Penyebabnya

TARAKAN – Kecelakaan tunggal atau OC (Out of Control) yang kerap terjadi, ternyata disebabkan kelalaian dalam berkendara. Hal itu dijelaskan langsung oleh Kanit Laka Satlantas Polres Tarakan, Ipda Kharis.

Kepada benuanta.co.id, dijelaskannya belum lama ini kecelakaan tunggal juga dialami NH dan NS, dua orang wanita berusia 18 tahun yang berboncengan mengenakan sepeda motor Honda Vario Nopol KU 2527 GJ.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

Sore tadi sekitar pukul 15.30 Wita, publik dikagetkan dengan insiden mobil Avanza yang ternyata sebuah mobil rental yang menabrak tiang listrik hingga patah. Pengemudi mobil tersebut adalah Novian yang mengakui hilang kendali saat mengemudi mobil di Jalan Yos Sudarso.

Baca Juga :  Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, ASN Pemkot Tarakan Tak Ada yang Mangkir

Peristiwa ini dibenarkan oleh Kanit Laka Satlantas Polres Tarakan, Ipda Kharis yang menurutnya disebagkan oleh kelalaian dalam berkendara.

“Kita heran juga, padahal cuaca bisa dikatakan mendukung, tidak ada yang mengganggu lalu lintas,” jelas Kharis kepada benuanta.co.id pada Senin, 16 Maret 2021 saat dijumpai di ruang kerjanya.

“Kebanyakan karena kurang konsentrasi saja, kemudian tidak menjaga jarak aman dan kita pantau ternyata mereka mengemudi di atas kecepatan rata-rata,” lanjut dia berdasarkan hasil penyelidikan pihaknya.

Baca Juga :  Atasi Masalah Lingkungan, Pj Wali Kota Tarakan Upayakan Penanganan Sampah 

Kanit Laka menghimbau masyarakat agar mengedepankan keselamatan berlalu lintas.

“Himbauan kepada masyarakat tetap konsentrasi saat berkendara, patuhi peraturan lalu lintas yg berlaku. Contoh untuk pengemudi motor untuk menggunakan helm SNI, untuk mobil menggunakan sabuk pengaman. Jangan berkendara sambil menggunakan handphone sehingga mengurangi konsentrasi. aling utama adalah menjaga jarak aman dan kecepatan,” imbuhnya. (*)

Baca Juga :  Cemburu Buta, KM Nekat Tikam Teman Sendiri  

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *