Ketua dan Anggota DPRD Kaltara Ikut Sukseskan Vaksinasi

TANJUNG SELOR – Semua anggota DPRD Provinsi Kaltara menjalani vaksinasi Covid-19, hal itu dalam mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Pelaksanaan vaksin ini dilakukan di aula Gedung Gabungan Dinas Provinsi Kaltara, Selasa 16 Maret 2021.

“Saya bersyukur pada hari ini karena betul-betul melaksanakan program vaksin. Semua anggota ikut, tapi ada sebagian yang tidak vaksin hari ini karena tensinya naik,” ungkap Ketua DPRD Kaltara, Norhayati Andris kepada benuanta.co.id, Selasa 16 Maret 2021.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Walaupun ada beberapa anggota DPRD yang belum menerima vaksin karena sesuatu hal, namun antusias anggota dewan ini sangat besar untuk mendapatkan vaksin. “Antusias teman-teman dewan sangat besar untuk ikut vaksin,” bebernya.

Baca Juga :  Jalan Krayan Selatan - Krayan Tengah Memperihatinkan, Begini Tanggapan DPRD Kaltara 

Dia menepis semua keraguan yang selama ini didengarnya. Seperti isu yang beredar bahwa vaksin yang ada tidak baik. Tetapi saat dirinya menjalani vaksin bersama anggota DPRD lainnya, tidak merasakan efek apapun. “Setelah vaksin yang katanya ada efek pusing, gatal-gatal, demam, tapi apa yang katanya itu tidak terjadi,” jelasnya.

Dirinya bersama anggota dewan lainnya sebelum divaksin telah menyiapkan diri. Pasalnya sebelum pemberian vaksin, dilakukan skrining berupa pemeriksaan riwayat kesehatan.

Baca Juga :  Pengerjaan Gedung DPRD Kaltara Capai 99 Persen

“Pagi tadi sebelum vaksin kita jalani pemeriksaan tensi, gula dan lainnya. Saya persiapannya 3 hari sebelumnya tidak minum apa-apa dan istirahat yang cukup agar bisa vaksin,” ucap Norhayati.

Politisi PDIP ini mengharapkan agar masyarakat Kalimantan Utara yang belum mendapatkan vaksin, dapat segera dapat. Pasalnya vaksin ini dapat mengurangi penyebaran Covid-19 yang selama ini terus mengalami kenaikan kasus.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

“Kita doakan bersama supaya vaksin untuk masyarakat cepat terlaksana. Tapi kita akan melihat apakah masih akan tersedia vaksin atau tidak,” tuturnya.

Dia berharap apa yang direncanakan pemerintah bisa mencapai apa yang diharapkan. Pihaknya sebagai perwakilan masyarakat mengharapkan vaksinasi itu sampai ke tingkat masyarakat bawah.

Untuk diketahui, pelaksanaan vaksin anggota DPRD Kaltara ini bersamaan dengan vaksin gubernur dan wakil gubernur Kaltara bersama istri. (*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *