Sosok Rachmawati Zainal, Tetap Merakyat Meski Jadi Istri Pejabat

TARAKAN – Meski tercatat sebagai istri seorang pejabat, tak membuat Rachmawati Zainal ingin diperlakukan istimewa dalam aktivitasnya di luar. Kesederhanaan tetap melekat dari setiap tingkah laku istri Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum ini.

Hal ini tampak saat Rachmawati menaiki maskapai Batik Air berangkat dari Jakarta tujuan Tarakan. Tak mau merepotkan pramugari atau penumpang lain, Rachmawati Zainal mengangkat dan menaruh barang miliknya ke bagasi pesawat di atas seat penumpang.

Hal ini menunjukkan Rachmawati Zainal sebagai seorang istri pemimpin bukan untuk dilayani, tapi melayani. Hal itu pun menjadi prinsip dari Gubernur dan Wakil gubernur Kaltara, Zainal-Yansen dalam memimpin Kaltara.

Baca Juga :  DKP Kaltara Tes Kandungan Formalin pada Ikan di Tiga Pasar Tradisional Tarakan

Untuk diketahui, Rachmawati yang berangkat menggunakan Batik Air tadi pagi, Senin 15 Maret 2021, juga ditemani sang suami, Zainal Paliwang. Keduanya juga tampak duduk di deretan kelas ekonomi. Tak seperti kebanyakan pejabat yang biasa memilih duduk di kelas. “Lebih merakyat lah,” terang Rachmawati Zainal.(*)

Reporter : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *