Sempat Tidak Ada Penambahan Kasus di Malinau, Satgas Covid19 Menerima 1 Pasien Positif

MALINAU – Sempat tidak ada penambahan selama beberapa hari, kini satgas covid19 Malinau kembali kebobolan dengan adanya penambahan 1 pasien terkonfirmasi covid19.

Saat dimintai keterangan Kepala Dinas Kesehatan Malinau Dr. John Felix Rundupadang mengatakan adanya 1 penambahan pasien terkonfirmasi covid19 merupakan klaster lokal yang ada di kabupaten Malinau.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2067 votes

“Kalau untuk klaster luar daerah memang sudah kurang, klaster lokal kita yang banyak termasuk hari ini,” kata John.

Meski sempat hampir sepekan tidak ada penambahan, namun penambahan yang terjadi ternyata sudah diprediksi oleh John sebelumnya.

Menurutnya, pola penambahan pasien terkonfirmasi covid19 di Malinau selalu memiliki pola di hari-hari tertentu, seperti yang terjadi pada hari senin ini.

“Setidaknya kita sudah melakukan upaya untuk memutus mata rantai dari virus ini,” ujarnya lagi.

“Akan tetapi, untuk di Malinau penambahan selalu terjadi di hari-hari kerja, makanya kita sudah antisipasi kalau penambahan pasti akan terjadi,” imbuhnya.

Meski angka pasien terkonfirmasi covid19 di Malinau kini sudah tidak sebanyak seperti saat awal pandemik, namun John tetap menghimbau kepada masyarakat Malinau untuk terus taat kepada aturan Protokol Kesehatan (Prokes) sebagai bentuk perlindungan diri dari covid19.

“Tetap patuhi Prokes, jangan lengah menghadapi virus ini. Sayangi diri anda dan orang-orang sekitar anda dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tuturnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *