oleh

Milan Tersungkur 0-1 di Tangan Napoli

Jakarta – Pelatih Napoli Gennaro Gattuso mengalahkan bekas timnya AC Milan di San Siro sehingga memperlebar persaingan menuju empat besar ketika Matteo Politano mengantarkan Napoli yang sekaligus membuat Milan tetap tertinggal sembilan poin dari seterunya Inter Milan yang memuncaki klasemen Liga Italia.

Rossoneri diserang krisis cedera pemain yang menimpa Zlatan Ibrahimovic, Mario Mandzukic, Davide Calabria, Alessio Romagnoli, Ismael Bennacer dan Daniel Maldini, demikian pula Ante Rebic dan Simon Kjaer yang belum sepenuhnya pulih.

Baca Juga :  Gol penalti Thomas Mueller hambat laju Atletico ke fase gugur

Hal ini membuat Milan memasang Matteo Gabbia yang menjalani laga pertamanya sejak 13 Desember untuk bermitra dengan Fikayo Tomori dalam pertandingan di kandang Milan di Stadio Giuseppe Meazza ini.

Gennaro Gattuso sendiri tak bisa membawa Hirving Lozano, Andrea Petagna, Kostas Manolas, Faouzi Ghoulam dan Amir Rrahmani dalam lawatan ke markas Milan tersebut.

Rafael Leao berhasil keluar dari jebakan offside pada menit-menit pembuka untuk menyambut operan Theo Hernandez, tetapi David Ospina berani keluar dari sarangnya untuk memblok bola. Sebaliknya kiper Milan Gianluigi Donnarumma juga dipaksa membuat penyelamatan dari tendangan voli Piotr Zielinski setelah meneruskan umpan Giovanni Di Lorenzo.

Baca Juga :  Drama Enam Gol saat Swiss Tahan Imbang Jerman 3-3

Zielinski kembali mengancam namun tendangannya melebar dari gawang setelah meneruskan umpan Lorenzo Insigne.

Pada babak kedua, Milan melakukan dua kesalahan di lapangan tengah yang memicu serangan balik Napoli. Zielinski meneruskan bola kepada Matteo Politano yang melepaskan drive yang susah dijangkau Donnarumma pada menit ke-49.

Mengutip laman football-italia, Donnarumma dipaksa membuat penyelamatan gemilang ketika menjinakkan tendangan geledek Fabian Ruiz dari tepi kotak penalti.

Baca Juga :  Son Heung-min untuk Kelima Kalinya Jadi Pesepakbola Terbaik Korsel

Theo Hernandez meminta penalti ketika terjadi setelah mendapatkan tekanan dari Tiemoue Bakayoko, tapi laga dilanjutkan tanpa ada penalti. Pada menit 90+2 Milan bermain dengan sepuluh orang setelah Ante Rebic mendapatkan kartu merah.(ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed