Lebih Suka Berbaur dengan Masyarakat, Rachmawati Zainal Pilih Naik Speedboat Reguler

TARAKAN – Kesederhanaan masih terpancar dari sosok Rachmawati Zainal. Meski menjadi istri Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), tak membuat Rachmawati Zainal ingin dilayani, namun melayani.

Kesederhanaan Rachmawati Zainal ini tak berbeda jauh dengan sang suami, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum yang selalu tampil sederhana dan ramah dengan siapa saja.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2126 votes

Terlihat, Senin, 15 Maret 2021 siang tadi, Rachmawati Zainal lebih memilih berangkat menggunakan speedboat reguler dari Tarakan menuju Kabupaten Bulungan.

Baca Juga :  Janji Bayar Tanahnya Tak Ditepati, Sento Tutup Akses Jalan Utama ke Pemakaman

Sebelumnya, saat berangkat dari kediamannya di Kota Tarakan menuju Pelabuhan Tengkayu I, Rachmawati ketika tiba di pelabuhan begitu antusias bertegur sapa dengan warga yang ingin berangkat. Bahkan tak salah-salah, dirinya juga memilih menumpang Bus Damri menuju dermaga keberangkatan.

“Permisi ya pak, ibu, semoga lancar keberangkatannya,” sapaannya dengan masyarakat sambil tersenyum ramah ketika menunggu Bus Damri datang.

Baca Juga :  Evaluasi Layanan Mudik Lebaran, Ombudsman Kaltara Laporkan Hasil ke Pusat

Ketika masuk ke dalam Bus Damri, ia pun duduk dan tak menutup diri dengan para penumpang lainnya. Sama seperti para penumpang reguler lainnya, Rachmawati sungkan dengan layanan protokoler pejabat.

Kepada benuanta.co.id, Rachmawati menyampaikan bahwa dirinya lebih suka berbaur dengan masyarakat di ruang publik.

“Saya lebih suka naik speed reguler dan memang sudah biasa. Enak aja ya, yang penting kan aman dan selamat sampai tujuan,” terangnya saat di Bus Damri.

“Leluasa juga saya bicara dengan masyarakat kalau begini. Kadang masyarakat itu bercerita tentang keadaannya,” terangnya.

Baca Juga :  PWI Kaltara: Media Komitmen Tangkal Berita Hoaks

Saat di dalam speed, Rachmawati duduk seperti biasa di posisi bagian tengah urutan kursi penumpang. Dirinya terlihat tak kaku berada di layanan reguler seperti ini. “Saya tahan gelombang juga hehe..,” katanya sembari bercanda tawa.

“Kedepannya kalau ada waktu saya usahakan naik reguler lagi sama bapak,” tandas Ketua PKK Kaltara itu.(*)

Reporter : Kristianto Triwibowo
Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *