oleh

Ketua DPRD Kaltara : Bila Pemimpin Harmonis, Pembangunan Daerah Berjalan Lancar

TARAKAN – Sudah menjadi tugas lembaga legislatif mengawasi dan kolaborasi jalannya roda pemerintahan daerah. Sinergitas pimpinan kepala daerah dianggap sangat penting dalam melakukan pembangunan di Kalimantan Utara (Kaltara).

Ketua DPRD Kaltara, Norhayati Andris menerangkan awal kepemimpinan Gubernur Drs. Zainal Arifin Paliwang, SH.,M.Hum dan Wakil Gubernur Dr. Yansen TP, M.Si, kini diyakini mampu menciptakan iklim sinergitas bagi pemerintah dan masyarakat.

Zainal dan Yansen yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada 15 Februari 2021 itu diketahui kerap terjun langsung berbaur ke warga, jajaran ASN Pemerintah Provinsi Kaltara dan elemen pimpinan daerah. Norhayati Andris mengakui pihaknya menyambut baik langkah sinergitas yang dikerjakan mantan Wakapolda Kaltara itu.

Baca Juga :  Jalan Berlubang, Komisi III DPRD Kaltara Minta PUPR Lakukan Perawatan

Siapa yang tak tahu, seorang pria ramah dan merakyat itu dengan kesederhanaannya turun ke pasar rakyat, angkutan umum hingga menyusuri pedagang dan UMKM di Kabupaten/Kota se Kaltara. Apalagi Zainal dan Yansen tak makan waktu lama langsung mengangkat kearifan lokal Kaltara seperti penggunaan batik ASN hingga corak konstruksi kantor kedinasan.

“Patut diapresiasi dan dijadikan contoh seperti terobosan Coffe Morning bagi Forkopimda. Tidak ada satu orangpun yang bisa membangun daerah tanpa bergandengan tangan dengan yang lain,” ujar Norhayati kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  DPRD Kaltara Harapkan Peralihan Dana Hibah ke OPD Harus Baik

“Sinergi ini harus terus berlanjut untuk menyatukan persepsi membangun Kaltara dan mengatasi isu serta masalah di masyarakat,” lanjut politisi partai bentukan Megawati pada Ahad, 14 Maret 2021.

Bagi Norhayati, ketika pemimpin mampu membangun kebersamaan maka masyarakat akan meneladani dan memicu kemajuan daerah. “Masyarakat kita akan melihat kebersamaan pimpinan, kebersamaan dari yang memegang tongkat kekuasaan karena ini menjadi representatif masyarakat yang aman dan kondusif,” tegasnya.

Baca Juga :  Tak Lagi Sembarang Tempat, Perda KTR Mulai Disosialisasikan di Kaltara

“Bila Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Walikota dan seluruh elemen Forkopimda ini harmonis dan sinergis maka akan mempengaruhi daya tarik investor untuk hadir di daerah. Upaya ini bila dikelola dengan baik akan menumbuhkan ekonomi di daerah dan kesejahteraan masyarakat,” tuntas penulis buku Merah Putih Sudah Saya Kibarkan di Perbatasan itu. (*)

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *