oleh

Ahmad Usman Ketua DPC PKB Tarakan Berpotensi Maju Pilkada Tarakan 2024

TARAKAN – Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) se Kaltara sukses digelar di Tarakan, Sabtu (13/3) di beberapa tempat berbeda.

Herman selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Kaltara mengapresiasi jalannya Muscab DPC PKB untuk kepengurusan periode 2021-2026 mendatang.

Menurutnya, tujuan Muscab DPC PKB se Kaltara ini membahas program kerja (Proker) DPC PKB di wilayah utara Indonesia serta merumuskan kebijakan partai menuju Pemilu dan Pilkada tahun 2024. Sejumlah target partai disampaikan Herman.

“Jadi, target PKB dari masing-masing DPC tentu peningkatan jumlah kursi di DPRD. Tarakan sebagai pemenang di legislatif dengan 4 kursi, target kita di masa mendatang lebih dari 4 kursi kalau bisa 5 atau 6 kursi dan menjadi pemenang pemilu pada tahun 2024,” ungkapnya dengan optimis.

Baca Juga :  Johan Budi: ASN Tidak Netral Sulit Dijaga Walau Payung Hukum Sudah Ada

Lebih jauh dikatakan Herman, Pilkada Tarakan sudah mulai dipersiapkan kader PKB yang akan didorong maju. Ahmad Usman yang terpilih kembali menjadi ketua DPC PKB Tarakan berpotensi maju pada pilkada di Bumi Paguntaka.

“Kita akan dorong kalau Ketua DPC PKB Kota Tarakan siap untuk berkompetisi di Pilwali Kota Tarakan,” kata Herman.

Lanjutnya, untuk Parlemen di Kaltara DPW PKB juga menargetkan kader di daerah masing-masing bisa lolos menjadi anggota DPRD. Bahkan jumlah kursi bisa bertambah sesuai jumlah dapilnya.

Target nasional pada 2024, kata Herman, terdapat satu wakil duduk di kursi DPR RI dari dapil Kaltara. Setelah muscab ini, pekerjaan pengurus DPW PKB Kaltara semakin banyak untuk mewujudkan target yang ada. “Kita akan berjuang untuk mendapatkan kursi di Senayan,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Anggota DPR RI Minta Pemprov Kaltara Transparan soal Distribusi APD di Daerah

Reporter: Ramli
Editor: Niki Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed