oleh

DPC Demokrat Malinau Tetap Dukung AHY Sebagai Ketua Umum Partai

Malinau – Adanya isu kudeta di dalam internal Dewan Pembina Pusat (DPP) Partai Politik (Parpol) Demokrat, ternyata mendapat sorotan yang keras dari ketua Dewan Pembina Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Malinau, Wempi W Mawa.

Selain menganggap apa yang dikatakan sebagai Kongres Luar Biasa (KLB) itu, sebagai kegiatan ilegal yang dilakukan oleh pihak luar partai untuk menggoyang Demokrat.

Wempi yang baru saja memenangkan Pilkada Malinau itu juga mengatakan kalau peristiwa itu merupakan kegiatan jahat atau perampas Demokrasi.

Baca Juga :  Selesaikan Dokumen Raperda Anggaran Perubahan, Bappeda Malinau Tunggu Persetujuan DPRD

“Kita di Malinau tetap solid mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua sah dari partai Demokrat, karena dipilih sebagai ketua dengan kongres yang sah juga,” ujarnya lagi.

“Kalau yang di daerah Serdang itu merupakan kongres abal-abal dan tindakan perampas demokrasi kita,” pungkasnya.

Sedikit bercerita, Wempi mengungkapkan kalau adanya pertemuan di Serdang itu awalnya hanya merupakan kegiatan pertemuan untuk temu kangen dari para mantan kader Demokrat saja.

Baca Juga :  Rapat Paripurna Bahas Raperda di Malinau Ditunda, Lanjut Besok

Namun karena kepalang ketahuan, ternyata ada yang awalnya dianggap kegiatan temu kangen itu, ternyata merupakan muslihat untuk menggoyang kesolidan partai Demokrat, utamanya kepemimpinan Ketua Umum AHY.

“Awalnya itu hanya pertemuan temu kangen antar mantan kader terdahulu demokrat saja. Tapi ternyata ketahuan ingin melakukan kongres abal-abal, makanya kita sebagai kader DPC demokrat Malinau menolak keras KLB itu,” imbuhnya.

Baca Juga :  Ops Patuh Kayan 2020 Polres Malinau Juga Prioritaskan Pelanggar Prokes

Disisi lain, Wempi juga menyampaikan agar setiap kader DPC maupun PAC partai demokrat Malinau tetap solid dan tidak akan goyang untuk membangun demokrat dibawah kepemimpinan AHY.

“Kita disini solid dan jangan ganggu kita di Malinau dan saya yakin adanya peristiwa besar ini malah akan menguatkan kita dalam membangun bangsa bersama Demokrat,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed