oleh

Sekda Malinau Ingatkan Figur Pilkades agar Tidak Melakukan Kampanye Hitam

Malinau – Meski saat ini Pemilihan Kepala Desa(Pilkades) di kabupaten Malinau masih memasuki tahapan penyaringan para bakal calon Pilkades.

Namun dengan melihat besarnya euforia masyarakat dalam menyambut Pilkades, Sekretaris Daerah (Sekda) Malinau Dr. Ernes Silvanus,.M.Si ingatkan masyarakat Malinau untuk tetap tenang dalam menyambut Pilkades Serentak serta tidak melupakan Protokol Kesehatan.

“Semua pasti menyambut baik Pilkades Malinau, tapi kita harus ingat dengan prokes kita dan jangan dilanggar agar tidak ada klaster tambahan dalam Pilkades nanti,” kata Ernes.

Baca Juga :  3 Hari Tanpa Kasus Baru, Dinkes Klaim Kasus Terkendali Karena Vaksinasi

Sedangkan untuk para bakal calon Pilkades yang mengikuti tahapan Pilkades, Ernes berpesan untuk tidak menghalalkan secara cara agar menang dalam Pilkades nanti, serta wajib mengikuti semua tahapan Pilkades yang ada.

“Memang ini masih tahap uji kompetensi para bakal calon, tapi nanti ada juga tahapan kampanye dan saya ingatkan sedari awal jangan melakukan kampanye hitam saat Pilkades,” ujarnya.

Baca Juga :  Ops Patuh Kayan 2020 Polres Malinau Juga Prioritaskan Pelanggar Prokes

“Karena hal itu yang bisa buat kita terpecah belah dan saling membenci nantinya. Padahal yang namanya Pilkades, itu pesta rakyat desa kita jadi harus disambut dengan persaingan yang positif,” imbuhnya.

Ernes juga menambahkan, agar nantinya para figur bakal calon nanti bisa menjadi contoh masyarakat dalam penerapan prokes, serta memiliki gagasan dan wawasan yang baik dalam pembangunan desa untuk membangun Kabupaten Malinau.

Baca Juga :  Rapat Paripurna Bahas Raperda di Malinau Ditunda, Lanjut Besok

“Slogan kita selama ini kan membangun desa menata kota, tentu para Paslon nanti harus memiliki gagasan yang kuat untuk pembangunan desa di Malinau. Selain itu mereka juga harus menjadi contoh publik dalam penerapan prokes,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed