Perangi Hoaks yang Beredar, TNI Turunkan Babinsa Yakinkan Masyarakat Vaksinasi Aman

TARAKAN – Peran aktif aparat kewilayahan khususnya Babinsa dalam mengurangi angka penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Tarakan sangat membawa dampak yang besar. Seperti yang kali ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 0907/02 Tarakan Tengah (Tarteng), Serma Suprianto untuk mengajak warga binaanya turut serta menyukseskan progam vaksinasi Covid-19 di Bumi Paguntaka, Jumat (12/3/2021).

Serma Suprianto menyampaikan, hadirnya Babinsa tersebut merupakan upaya meyakinkan sekaligus menepis kabar hoaks tentang vaksinasi. Pasalnya, tak sedikit masyarakat dibuat khawatir oleh berita hoaks yang sering kali dihembuskan oleh oknum tak bertanggung jawab di jejaring media sosial selama ini. Tak ayal, hal tersebut kemudian menjadi buah bibir bagi masyarakat.

“Namun semua berita hoaks tentang vaksin tersebut telah disingkirkan oleh fakta nyata di lapangan. Forkopimda dan para tenaga kesehatan, termasuk kami dari TNI telah membuktikan bahwa vaksin ini tidak berbahaya dan aman bagi kita semua. Dengan tidak adanya gejala atau efek samping yang terjadi setelah pelaksanaan vaksinasi,” ujar Serma Suprianto kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Disnakertrans Tarakan Buka Posko Pengaduan Masalah THR

Demi mengembalikan paradigma masyarakat bahwa vaksinasi yang sudah dilakukan ini tidak berbahaya, Serma Suprianto juga menjelaskan bahwa sudah banyak para pejabat pusat maupun daerah beserta tenaga kesehatan dan masyarakat telah membuktikan keamanan dari vaksin ini. Termasuk berbagai manfaat yang baik bisa didapatkan dari vaksin ini. Mulai dari memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus, hingga mencegah penularan virus.

Baca Juga :  Ini Saran Ombudsman Koreksi Layanan Mudik di Pelabuhan Malundung Tarakan

“Oleh sebab itu, marilah kita mendukung dan menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini agar wilayah kita ini dapat terbebas dari bahaya penyebaran Corona, dan informasi ini juga diharapkan tidak berhenti sampai disini. Melainkan dapat diteruskan kembali kepada sanak saudara dan juga seluruh warga lainnya bahwa vaksinasi yang dilakukan pemerintah ini tidak berbahaya,” tandasnya.(*)

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *