Ibrahim Ali: Program Prioritas Harus Selaras dengan Visi dan Misi Bupati

TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat Kecamatan Tana Lia, tahun anggaran 2022, yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum  (BPU) Kecamatan Tana Lia, Jumat, 12 Maret 2021.

Dalam sambutannya, Bupati Ibrahim Ali menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka membahas atau menyepakati program prioritas yang tercantum dalam usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten Tana Tidung (KTT) di wilayah kecamatan Tana Lia.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1975 votes

Di antaranya yang pertama, membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Tana Lia.

“Yang kedua membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Tana Lia, yaitu mencakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa. Yang ketiga menyepakati atau mengelompokkan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan, berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah kabupaten,” jelasnya.

Hal ini sesuai dengan amanat Undang-Undang (UU) Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, bahwa pembangunan nasional diselenggarakan berdasarkan prinsip demokrasi, dengan prinsip-prinsip kebersamaan, keadilan, berkelanjutan, berwawasan lingkungan, serta kemandirian, dengan menjaga keseimbangan kemajuan dan kesatuan nasional yang perencanaannya disusun secara sistematis, terarah, terpadu menyeluruh dan tanggap terhadap perubahan.

Diungkap Bupati, Pemerintah Kabupaten Tana Tidung akan berupaya untuk mendorong dan mendukung seluruh usulan yang menjadi prioritas pembangunan yang bersifat urgensi, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Tana Tidung.

Dalam mendukung keberhasilan target pembangunan khususnya di Kecamatan Tana Lia, Bupati berharap forum musyawarah ini dapat memunculkan kemufakatan atas usulan yang menjadi daftar skala prioritas kegiatan berdasarkan kepentingan masyarakat Tana Tidung.

“Usulan yang menjadi skala prioritas tentu saja harus selaras dan sejalan dengan visi dan misi kami, yaitu mewujudkan Kabupaten Tana Tidung yang sejahtera, bermartabat, indah dan humanis, yang dituangkan ke dalam tujuan dan sasaran daerah serta mencakup dalam program dan kegiatan program unggulan,” tutupnya.(*)

 

Reporter: Dwi Widdyaswiranata

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *