Dukung Pemerintah, 40 Prajurit Kodim 0907/Trk Menerima Vaksinasi Covid 19 Tahap Pertama

TARAKAN – Sebagai upaya mendukung program vaksinasi nasional dalam rangka mempercepat pemutusan penyebaran Covid-19,sebanyak 40 Prajurit Kodim 0907/Trk menerima suntik vaksinasi tahap pertama yang digelar di apron Lanud Anang Busra Tarakan, Rabu (10/03/2021).

Sebelum pelaksanaan vaksinasi, terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksaan beberapa tahap untuk memastikan bahwa penerima vaksin benar-benar memenuhi syarat untuk disuntik vaksin. Sesuai SOP yakni pendaftaran, screening dan tensi darah, jika layak baru diberikan suntikan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1548 votes

Terpisah, Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra lestianto melalui Pasi Ops Kapten Inf Ibrahim Bahar mengatakan, hari ini kami sebanyak 40 prajurit Kodim termasuk balak aju menerima vaksin tahap pertama, dimana kegiatan vaksinasi ini merupakan perintah dari Komando Atas sebagai langkah mendukung program vaksinasi nasional dalam rangka mempercepat pemutusan penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Buka Bersama, Pj. Wali Kota dan Gubernur Bagikan Bantuan Beras ke Petugas Kebersihan

Ia juga menerangkan bahwa penyuntikan vaksin Covid-19 diprioritaskan bagi personil yang intens bersentuhan langsung dengan masyarakat, terutama personil yang tergabung dalam kegiatan pendisiplinan Protokol Kesehatan.

“Dari Kodim sendiri kami utamakan seperti Babinsa,unit Intel yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, termasuk para perwira.walaupun belum semuanya namun direncanakan semua bisa divaksin, agar seluruh Prajurit memiliki kekebalan tubuh,” jelasnya.

Baca Juga :  Harga Telur Ayam Ras Mulai Tembus Rp 72 Ribu

Menurutnya, vaksinasi ini merupakan upaya untuk dapat segera bangkit dari berbagai dampak yang ditimbulkan oleh adanya pandemi Covid-19, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar turut ikut mendukung dan mensukseskan program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh Pemerintah saat ini.

“Vaksin Covid-19 yang diberikan Pemerintah telah melalui legalitas dan lulus uji klinis dari BPOM dan MUI, Vaksin ini aman dan halal. Jadi jangan ada yang ragu atau takut jika di suntik Vaksin”, tegasnya.

Baca Juga :  Curi Motor untuk Biaya Pulang Kampung, MR Diciduk Polisi  

Ia berharap, vaksinasi ini dapat berjalan lancar hingga yang kedua nanti, sehingga prajurit TNI khususnya Kodim 0907/Trk bisa melaksanakan tugasnya sehari-hari dengan baik.(*)

Reporter/Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *