Operasi Bina Kusuma Kayan, Polres Malinau Ajak Warga Cegah Tindak Kriminalitas

MALINAU – Dalam pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Kayan 2021, Satuan Pembinaan Masyarakat atau Binmas Polres Malinau melaksanakan kegiatan yang bersifat Preventif Dan Preemtif.

Kali ini sat Binmas Polres Malinau menyambangi masyarakat yang berada di Pasar Pelangi Kab Malinau, Selasa (9/3/21).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

Kasat Binmas Polres Malinau Ipda Ashuri S.Ip bersama personel yang terlibat operasi, melakukan penyuluhan serta pembinaan kepada warga di pasar pelangi untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Pentingnya kesadaran masyarakat dalam mencegah tindak kriminalitas yang terjadi dilingkungan sekitar, aktif mengajak warga untuk menjaga keamanan Dan kondusifitas terutama kepada para warga di Pasar Pelangi,” ujar Kasat Binmas.

Menurutnya,ini merupakan tempat yang sangat strategis untuk disambangi oleh para personel dalam Ops Bina Kusuma.

Kasat Binmas melanjutkan, pihaknya juga memberikan imbauan pencegahan Covid-19 dengan menerapkan 3M atau memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak secara humanis kepada warga di sekitar pasar pelangi.

Sementara itu, Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha SIK SH MH mengatakan, giat yang dilakukan Sat Binmas Polres Malinau ini dalam rangka Operasi Bina Kusuma Kayan 2021 serta sebagai langkah Polri guna menekan penyakit masyarakat dan pencegahan Covid-19 dalam percepatan penanganan wabah virus Corona.

“Ops Bina Kusuma Kayan sekaligus sosialisasi 3M merupakan hal penting, agar masyarakat lebih memahami pentingnya Protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19,” pungkas Kapolres.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *