oleh

Norhayati Beri Motivasi Peserta LKK Kohati Cabang Tarakan Tingkat Nasional

TARAKAN – Masih dalam momen Internasional Women’s Day (IWD) atau hari perempuan internasional yang jatuh pada 8 Maret 2021 kemarin, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltara, Norhayati Andris didapuk membawakan materi dalam kegiatan Latihan Khusus Kohati (LKK) Tingkat Nasional oleh Korps HMI-Wati (Kohati) Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Tarakan, di Markas Kodim 0907 Tarakan, Selasa 9 Maret 2021.

Dalam kesempatan itu menjadi wadah bagi Norhayati Andris untuk berbagi pengalaman, wawasan dan ilmu kepada peserta LKK yang merupakan mahasiswi yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia tersebut.

“Ibu rasakan bahwa inilah saatnya kita memperingati hari perempuan internasional dengan membagi pengalaman, wawasan kepada adik-adik. Inilah makna dari hari perempuan internasional yang sedikit bisa berbagi dengan memberikan motivasi kepada adik-adik Kohati,” jelasnya kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Wujudkan Digitalisasi Pendidikan, Disdikbud Kaltara Jalin Kerja Sama dengan Eduku

Dalam materi yang disampaikan Norhayati berjudul ‘Mewujudkan Perempuan Produktif Dalam Berfikir Logis’, dirinya juga memberikan motivasi-motivasi kepada para mahasiswi. Yang intinya adalah selalu berfikir logis dan positif untuk mewujudkan perempuan yang produktif.

“Jadi seorang perempuan jika ingin maju harus memupnyai pemikiran yang logis, positif dan masuk akal, sehingga bisa menarik energi kita untuk terus mempunyai keinginan yang lebih baik dan lebih maju,” urainya.

Pemikiran yang baik, positif, masuk akal akan mengubah kehidupan. Sebaliknya, jika kita mempunyai pikiran yang tidak masuk akal dan di luar nalar, akan sulit maju dan berkeembang. “Jadi sederhana untuk bisa maju dan mencapai cita-cita, kita harus mempunyai pemikiran yang logis dan positif dulu. Itu yg banyak saya sampaikan,” tutur politisi PDIP ini.

Baca Juga :  Vaksinasi Merdeka dan Pemberian Sembako di Gedung Wanita kepada 1.000 Warga

Norhayati juga sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan mahasiswa seperti LKK yang dilaksanakan Kohati Cabang Tarakan ini. Sebab dengan kegiatan-kegiatan mahasiswa yang positif seperti ini, apalagi bertujuan meningkatkan niat dan keinginan untuk lebih percaya diri dan mempersiapkan diri untuk menjadi bagian dari harapan masyarakat kedepan, akan selalu di-support.

“Tentu ibu akan memberi support dan membagikan pengalaman ibu mulai dari dulu bukan siapa-siapa, sampai bisa menjadi begini (sukses dalam berkarier di dunia politik dari menjadi anggota DPRD KTT dua periode dan saat ini menjadi Ketua DPRD Kaltara, Red.),” ulasnya.

Sekretaris PDIP Kaltara ini berharap mahasiswa mahasiswi yang punya keinginan kuat untuk membawa perubahan, akan selalu di-suppor. Tak terkecuali dengan membuat kegiatan pelatihan kepemimpinan seperti LKK ini. Sebab ini salah satu upaya persiapn untuk menata masa depan.

Baca Juga :  Berlayar Selama 99 Hari, KRI Bima Suci Kembali Berlabuh di Tarakan

Kehadirannya di tengah-tengah mahasiswa di forum LKK itu juga diharapkan menambah wawasan, semangat dan motivasi para mahasiswi untuk semakin percaya diri meraih kesuksesan ke depan.

“Karena di usia remaja atau masa menjadi mahasiswa tentunya memerlukan banyak sekali masukan yang positif. Kehadiran saya di sana juga diharapkan bisa menambah semangat, wawasan untuk adik-adik ini untuk meraih harapan dan cita-cita mereka,” tutur perempuan ramah ini.

Norhayati juga menyampaikan terima kasih kepada panitia LKK Kohati HMI Cabang Tarakan yang menggelar kegiatan ini. “Apalagi kegiatan bertepatan dengan peringatan hari perempuan internasional,” tutupnya.(*)

Reporter : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed