761 Prajurit Korem 092 Maharajalila Ikut Vaksinasi Tahap Dua

TANJUNG SELOR – Korem Maharajalila melakukan vaksinisasi tahap 2. Vaksinasi itu diikuti prajurit, bersama instansi terkait seperti Polres dan Satpol PP Bulungan yang akan digelar di Aula Indoor Korem 092 MRL pada Rabu, 10 Maret 2021.

“Jumlah peserta vaksin sebanyak 761 orang dengan melibatkan 30 orang tenaga medis dari Dinas Kesehatan dan Poskes Kodim ,” ungkap Danrem 092 Maharajalila Brigjen TNI Suratno kepada benuanta.co.id, Selasa 9 Maret 2021.

Dia menuturkan pemberian vaksin ini diprioritaskan untuk personel yang memiliki intensitas kerja tinggi seperti staf. Mobilitas tinggi dan personel yang terlibat langsung di lapangan dalam penanganan Covid-19 dan Pendisiplinan Prokes.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Bulungan Gelar Sosialisasi Manfaat Program Sektor Jasa Konstruksi

“Harapan kita dengan vaksin ini bisa memberikan contoh kepada masyarakat bahwa kita sudah melaksanakan vaksin dengan vaksin aman dan halal yang tidak membahayakan manusia,” jelasnya.

Suratno menuturkan, ada keuntungan bagi orang yang sudah divaksin. Pasalnya setiap orang yang sudah divaksin akan mendapatkan imun tubuh lebih baik. Sehingga dapat menangkal penularan Covid-19.

“Tubuh jadi kuat dengan mendapatkan imun yang bisa mencegah penularan Covid-19,” ucapnya.

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

Namun begitu, tidak semua prajurit mendapatkan vaksin lantaran keterbatasan vaksin yang dialokasikan. Sehingga prajurit TNI yang belum dapat akan dilakukan bertahap.

“Jadi memang hanya untuk anggota Korem, Kodim, Polres Bulungan, Satpol PP dan anggota Kompi Senapan B Yonif 613 sementara yang lainnya akan diberikan bertahap,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *