Peduli Lingkungan, GMKI Tarakan Bersih-bersih Pantai Amal

TARAKAN – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tarakan Komisariat Soshum UBT mengadakan kegiatan Bakti Lingkungan di Pantai Amal.

Ketua GMKI Komisariat Soshum UBT, Elwin Tola menerangkan bahwa giat ini merupakan komitmen GMKI dalam memujudkan keutuhan ciptaan guna menjaga kelestarian lingkungan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1547 votes

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan, Sang Pencipta sudah memberikan alam yang indah dan bermanfaat, tinggal dipelihara,” terang Elwin kepada benuanta.co.id pada Ahad, 7 Maret 2021.

Baca Juga :  Ini Saran Ombudsman Koreksi Layanan Mudik di Pelabuhan Malundung Tarakan

Pihaknya berharap kegiatan ini bisa menyadarkan warga sekitar dan wisatawan termasuk pihaknya sendiri untuk selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Wilayah tersebut adalah objek wisata dan sebagian juga warga sekitar menggantungkan hidupnya di laut seperti aktifitas nelayan dan petani rumput laut, maka itu kita harus jaga kebersihan dan kelestariannya,” ujar mahasiswa yang berkuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan itu.

Baca Juga :  Lima Angkutan Laut di Pelabuhan Malundung Sudah Uji Kelaikan  

“Jangan jadikan tempat wisata sebagai tempat sampah, melainkan pengelola yang di sana harus benar-benar memastikan kebersihannya dari serakan sampah,” sambungnya.

Baginya, kebersihan objek wisata seperti ini tidak hanya tanggungjawab dari Pemerintah saja, namun keterlibatan masyarakat, wisatawan, dan swasta sangat diperlukan dalam mendukung kebersihan yang mampu meningkatkan estetika dari objek wisata ini.

Baca Juga :  Harga Telur Ayam Ras Mulai Tembus Rp 72 Ribu

Secara terpisah, organisasi mahasiswa yang berkantor di Student Center GMKI Jalan Sei Sesayap, Kelurahan Kampung Enam itu seringkali terlibat mengabdi di tiga medan pelayanannya baik di Gereja, Perguruan Tinggi dan Masyarakat. (*)

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *