Malaysia Masih Lockdown, 265 Pekerja Migran Indonesia Diterima BP2MI Nunukan

NUNUKAN – Sebanyak 265 Pekerja Migran Indonesia (PMI) diterima Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Nunukan. Hal itu juga dipengaruhi masih diberlakukannya lockdown oleh Malaysia. Jumlah penerimaan itu terhitung sejak Januari hingga Februari 2021.

“Dari 268 orang PMI ini, yang kami pulangkan kekampung halamannya sebanyak 87 orang sedangkan sisanya sebanyak 178 orang ini berdomisili di Kabupaten Nunukan, dan ada juga yang diambil pihak keluarganya. Yang mau pulang saja kita pulangkan,” ucap Kasi Perlindungan dan Pemberdayaan Masyarakat BP2MI Nunukan, Arbain benuanta.co.id Ahad (7/3/2021).

268 orang PMI ini terdiri dari anak laki-laki 16 orang, perempuan 8 orang, laki-laki dewasa 147 orang, dan perempuan 94 orang.

BP2MI Nunukan lebih banyak menerima PMI yang habis masa kontrak bekerja di Malaysia, dan tidak diperpanjang oleh majikannya. Terlebih, Malaysia masih memberlakukan lockdown selama masa pandemi covid-19.

Baca Juga :  Bupati Laura Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu

Arbain berharap Malaysia bisa kembali membuka locdwond, sehingga PMI bisa bekerja di luar negeri khususnya di Malaysia. (*)

Reporter: Darmawan

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *