Bupati Tana Tidung Instruksikan Pemerintah Desa Fokus Penanganan Covid-19

TANA TIDUNG – Dalam Rangka menyosialisasikan terkait penanganan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Tana Tidung (KTT), Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali dan Hendrik melakukan kunjungan ke beberapa desa yang berada di Kecamatan Muruk Rian, Sabtu, 06 Maret 2021

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Dandim 0914/TNT, Kapolsek, beserta beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah KTT.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1583 votes
Pemberian cendera mata dari desa ke bupati.

Dalam arahannya, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali menyampaikan kepada para kepala desa terkait penyelenggaraan pemerintahan desa dan pengelolaan dana desa tahun 2021 terfokus untuk mengatasi penanganan Covid-19 d KTT.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

“Saya minta semua desa untuk saat ini fokus untuk penanganan covid-19, kurangi bangun infrastruktur dan kegiatan-kegiatan lain yang tidak mendesak, tapi arahkan DD dan ADD fokus untuk penanganan Covid-19,” tegas Ibrahim Ali.

Penyerahan bantuan masker kepada kepala desa.

Pada saat kunjungannya, Ibrahim Ali juga menyampaikan kepada para Kepala Desa untuk tetap menerapkan Pemberlakuakn Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di setiap sesa. Hal itu dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di KTT.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

“PPKM mikro di setiap desa harus tetap dijalankan, ini penting untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di KTT. Seperti yang kalian tahu, kasus positif covid-19 di KTT ini sudah cukup banyak, untuk itu saya minta kepada para kepala desa untuk fokus penangan covid-19,” tegasnya.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat KTT untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan tetap menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.(*)

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

 

Reporter: Dwi Widdyaswiranata
Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *