oleh

Tetap AHY! DPC Demokrat Tarakan Bakal Pecat Kader yang Dukung KLB di Deli Serdang

TARAKAN – Kongres Luar Biasa (KLB) yang kabarnya digelar di Hotel Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara mendapat penolakan keras dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kota Tarakan. Sebab, DPC Demokart Tarakan menyatakan masih setia dan solid mendukung kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai ketua umum.

Menanggapi hal itu, DPC Demokrat Tarakan langsung melakukan Apel siaga di Sekretariat DPD Partai Demokrat Kalimantan Utara Jalan Yos Sudarso, Kota Tarakan.

“Kami menyatakan sikap untuk menolak KLB dan mendukung penuh kepemimpinan Ketua Umum AHY sebagai hasil Kongres ke-5 tahun 2020,” tegas Ketua DPC Partai Demokrat Kaltara, Herman Hamid kepada benuanta.co.id pada Jumat, (05/03/2021).

Momen tersebut dihadiri dan didukung oleh elemen DPC partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang ada di Kota Tarakan.

Baca Juga :  KPU: DPT Pilkada 2020 Sebanyak 100,35 Juta Jiwa

“Kami solid dan setia mendukung AHY. Bisa dilihat agenda kami hari ini dihadiri 4 Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Tarakan Timur, Tarakan Tengah, Tarakan Barat dan Tarakan Utara beserta sekretaris dan bendahara. Kemudian dihadiri juga oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) serta jajaran pengurus lainnya,” ungkap Herman.

Secara terpisah, Herman bersama jajarannya berkomitmen untuk menjalin dukungan kepada AHY yang terpilih secara konstitusional.

“Kewenangan saya ada di internal DPC Tarakan. Bila ada oknum kader yang mendukung KLB, saya pastikan akan dipecat. KLB itu inkonstitusional dan ilegal sehingga tidak ada ruang bagi kader untuk mendukung KLB,” tandas Herman. (*)

Reporter : Kristianto Triwibowo
Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed