oleh

Listrik Padam di Tarakan, Penyebabnya Petir dan Ular

TARAKAN – Pada Kamis, 4 Maret 2021 pukul 09.52 WITA, listrik di sejumlah wilayah kota Tarakan padam, PLN sebut terjadi trip Penyulang Tarakan 03 dan Penyulang Tarakan 01.

Manager PT. PLN UP3 Kaltara, Suparje Wardiyono mengatakan Trip diikuti oleh Tarakan 02, Tarakan 04 dan Tarakan 05. Setelah dilakukan pengecekan dan penelusuran diketemukan Bekas Sambaran Petir di Jalur Tarakan 09 dan Ular merambat di Jalur Tarakan 05.

“Untuk Tarakan 01 segera dapat dinormalkan kembali pada pukul 10.23 WITA. Sedangkan Tarakan 02 pada pukul 10.30 WITA  yang sempat terdampak sudah menyala bertahap pada mulai pukul 10.22 WITA,” ujar Suparje.

“Untuk Tarakan 03 dan 04 dapat dinyalakan kembali pada pukul 10.16 WITA. Sedangkan Tarakan 05 setelah dilakukan perunutan dan penyalaan normal pada 12.01 WITA,” tambahnya.

Baca Juga :  Bedah Buku "Generasi 90an" Sebagai Puncak Semarak Bulan Gemar Membaca

Setelah diamankan lokasi dan jaringan dilakukan pengecekan Tarakan 05 secara bertahap normal  kembali sampai dengan ujung pukul 12.01 WITA.

“Kami memohon maaf dan maklum atas ketidaknyamanan tersebut, dalam upaya kami meningkatkan kehandalan jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah SUTM 20 kV,” tutupnya.(*)

Daerah yang mengalami padam listrik yaitu :
– Diponegoro, Selumit, Yos Sudarso, Jalan Kusuma Bangsa, Lingkas
– Sudirman, Akibalak, Akibabu, Aji Iskandar, Juata Laut,
– Kp Empat, Kp Enam, Binalatung, Amal, Mamburungan
– Agus Salim, Karangrejo, Karangbalik, Gajahmada, Cendrawasih dan Mulawarman.

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed