HUT ke-60 Kostrad, Satgas Pamtas Yonarhanud 16/SBC Gelar Donor Darah

NUNUKAN – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Kostrad tahun 2021, Satgas Pamtas RI-Malaysia Batalyon Arhanud (Yonarhanud) 16/SBC/3 Kostrad menggelar donor darah di Lobi Makotis Satgas Pamtas Yonarhanud 16/SBC, Jalan Fatahilah, Kecamatan Nunukan Tengah, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara pada Jumat, 5 Maret 2021.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC, Mayor Arh Drian Priyambodo SE, dalam rilisnya mengatakan kegiatan donor darah yang digelar dalam rangka HUT ke-60 Kostrad ini berbeda dengan biasanya. Karena tahun ini merayakannya di daerah penugasan, tentu dengan kegiatan donor darah ini dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Nunukan khususnya di masa Pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung di Indonesia.

“Bagi para pendonor dan tenaga kesehatan, wajib hukumnya melaksanakan mekanisme serta prosedur protokol kesehatan dan pencegahan penularan virus Corona (Covid-19), sehingga pelaksanaan donor darah tetap aman,” kata Drian Priyambodo.

Baca Juga :  Cuti Lebaran Diperkirakan 29 Ribu Penumpang Mudik Naik Kapal PT PELNI

Sebanyak 30 prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC mengikuti kegiatan tersebut, serta dipimpin langsung Mayor Arh M Nanang R selaku Wadansatgas. “Meskipun mungkin tidak akan cukup untuk mengcover ketersediaan seluruh wilayah Nunukan, namun kami berharap darah yang kami berikan dapat digunakan sebagaimana mestinya khususnya bagi yang membutuhkan,” terangnya.

Dengan adanya kegiatan bhakti sosial tersebut, diharapkan donor darah dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi semua, khususnya dalam membantu Pemerintah dalam program pelayanan masyarakat, sehingga Indonesia semakin maju dan sejahtera, serta sesuai dengan harapan dari moto tugas, ‘Bersama Kita Bisa’. (*)

Baca Juga :  Marak PMI Kabur Gaji Tak Sesuai, Faktanya Memang Tak Prosedur

Reporter: Darmawan

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *