Dapat 1.710 Dosis Vaksin, Vaksinasi Tahap Dua di Tarakan Mulai 9 Maret, Ini Sasarannya

TARAKAN – Juru Bicara Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan dr. Devi Ika Indriarti menyampaikan sebanyak 190 vial vaksin telah sampai di Tarakan, Senin (01/03/2021) sore. Hal tersebut menjadi angin segar melihat kondisi penanganan covid-19 semakin membaik di Bumi Paguntaka.

Sasaran utama yang dapat vaksin termin pertama, menurut Devi Ika Indriarti, masih disiapkan. Akan tetapi ada skala prioritas yang diberikan kepada pelayanan publik seperti Satgas, Forkopimda, Anggota DPRD, Lurah, Camat, Jajaran Sekretariat Daerah, TNI, Polri, Wartawan dan lain lain.

‘’Ada 1.710 dosis untuk 855 penerima dengan perhitungan satu sasaran diberikan dua kali dosis, mudahan program vaksinasi tahap 2 di Tarakan dapat maksimal,’’ ujar dr. Devi, Jum’at (05/03/2021).

Baca Juga :  BNNK Tarakan Klaim Tak Lagi Temukan Sabu di Dalam Sel

Devi menjelaskan, dengan keterbatasan vaksin yang ada maka diperbolehkan vaksin diberikan satu kali dosis, sambil menunggu pengiriman vaksin selanjutnya untuk pemberian dosis kedua. Hasil koordinasi terbaru via meeting zoom dengan pemerintah pusat.

Vaksin sinovac, lanjutnya, berjumlah 190 vial. 1 vial itu vaksin tersebut di peruntukkan bagi 9 sampai 10 penerima. Dengan pelaksanaan vaksinasi tahap 2 dari 9-11 Maret, nantinya terget vaksinasi mencapai 300 penerima dalam sehari.

Baca Juga :  Museum Flora dan Fauna Rumah Boendar Tarakan Bakal Dialihfungsikan

‘’Lokasi yang ditempati untuk pelaksanaan vaksinasi tahap 2 di gedung Serbaguna Kantor Wali Kota Tarakan. Dan di sarana prasarana fasilitas kesehatan seperti puskesmas, klinik Polres, klinik Lantamal, dan lain-lain,’’ tutupnya.(*)

Reporter: Reza Munandar
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *