Rayakan HUT Ke-59, Satpol PP Malinau Ingin Personelnya Menjadi Contoh dalam Penerapan 3M

Malinau – Peringati Hut ke-71 Satuan Polisi Pamong Praja( Satpol PP) dan HUT ke-59 Satlinmas, ternyata menjadi momentum tersendiri bagi Satpol PP kabupaten Malinau, untuk bisa lebih semangat melayani masyarakat dan pembinaan kepada masyarakat.

Meski harus memperingati HUT ditengah masa pandemik covid19, namun kepala Satpol PP dan Damkar Malinau, H. Kamran mengatakan agar para personelnya tidak patah semangat dan terus menggunakan Protokol Kesehatan dalam menjalankan tugasnya.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

“Jangan jadikan pandemik sebagai alasan untuk malas bekerja, justru sebaliknya dimasa pandemik inilah kita harus menjadi semangat agar dapat dicontoh oleh masyarakat,” kata Kamran.

Menurut Kamran, selama masa pandemik covid19 bersama dengan tim Satgas covi19 Malinau, Satpol PP telah mendidik dan mengarahkan masyarakat untuk patuh terhadap Prokes dan oleh sebab itu jugalah Satpol PP diharapkan mampu menjadi contoh untuk masyarakat dan taat kepada Prokes.

“3M menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan itu harus dilakukan oleh petugas kita karena hal inilah yang ditirukan oleh masyarakat kita,” ujarnya lagi.

“Untuk masyarakat, walaupun ada atau tidaknya razia yustisi dan non yustisi yang dilaksanakan, kami berharap masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan karena Covid-19 ini masih ada disekitar kita,” tegasnya.

Dalam memperingati HUT Satpol PP dan Satlinmas kali ini dikemas dengan kesederhanaan dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Karna masih pandemi, kita agendakan peringatan HUT di gelar terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya usai memimpin langsung peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas di Ruang Satpol PP Malinau.

Kamran juga menyebutkan, dalam memutus mata rantai penyebaran covid19 pihaknya tidak bisa berjuang, menurutnya semuanya butuh dukungan dan peran serta semua lapisan masyarakat untuk mencapai tujuan tersebut.

Disisi lain Plt. Bupati Malinau Dr. Topan Amrullah, S.Pd,.M.Si juga turut mengucapkan selamat HUT untuk Satpol PP ke-71 dan Satlinmas ke-59.

“Semoga kinerja Satpol PP dan Satlinmas dapat lebih maksimal di lapangan dan harus lebih humanis kepada masyarakat,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *