oleh

Penalti Franck Kessie hindarkan Milan dari kekalahan kontra Udinese

Jakarta – Tendangan penalti Franck Kessie menghindarkan AC Milan dari kekalahan kontra Udinese dalam laga pekan ke-25 Liga Italia yang berakhir imbang 1-1 di Stadion San Siro, Milan, Italia, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Penalti itu dihadiahkan wasit Davide Massia kepada Milan pada menit keenam injury time setelah Jens Stryger Larsen divonis melakukan pelanggaran handball saat berusaha menghalau umpan silang Ante Rebic.

Kessie dengan dingin mengkonversi tendangan penalti itu ke tengah gawang, mengecoh kiper Juan Musso yang terlanjur melompat ke sisi kanan, demi memaksakan skor imbang 1-1.

Penalti itu jelas menjadi momen yang mengecewakan bagi Udinese, mengingat mereka mampu mencuri keunggulan sejak menit ke-68 melalui gol sundulan Rodrigo Becao menyambut tendangan bebas Rodrigo de Paul.

Baca Juga :  Pemerintah Putuskan Pelaksanaan PON ke-20 Papua Ditunda Jadi Oktober 2021

Padahal ofisial pertandingan sebelumnya memperlihatkan angka injury time lima menit, tetapi hadiah penalti bagi Milan lahir pada menit keenam injury time.

Terlebih lagi, pada menit kedua injury time, Udinese menuntut hadiah tendangan penalti setelah Fernando Llorente terjatuh di dalam kotak terlarang Milan setelah berduel memperebutkan bola udara dengan bek tuan rumah Simon Kjaer, tetapi wasit mengabaikan tuntutan itu.

Hasil imbang jelas menjadi kerugian bagi Milan, yang berada di posisi kedua dengan koleksi 53 poin, hanya memangkas jarak menjadi tiga poin dari rival sekotanya Inter Milan (56) yang menduduki puncak.

Sedangkan Udinese (29) sementara naik ke urutan ke-11 klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca Juga :  Ole Minta Lukaku Tetap Di MU Tapi Lukaku Sudah Tak Bergairah

Akhir pekan ini, Milan akan melawat ke markas Verona pada Minggu (7/3), sedangkan Udinese menjamu Sassuolo di Friuli sehari sebelumnya.(ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed