Gubernur Teken MoU dengan Poltek Negeri Media Kreatif untuk Tingkat SDM Kaltara

JAKARTA – Meski di tengah pandemi Covid-19, Pemprov Kaltara tetap memikirkan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang berdaya saing dan berkompeten. Salah satunya mengadakan kerja sama dengan Politeknik (Poltek) Negeri Media Kreatif di Kelurahan Srengseng, Jakarta.

Penandatanganan kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) ini dilakukan langsung oleh Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum, sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis (4/3/2021).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1542 votes

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Perhubungan, dan beberapa staf di lingkungan Pemprov Kaltara turut hadir dalam kesempatan tersebut.

Baca Juga :  Biro PBJ Kaltara Dorong Setiap OPD Gunakan E-Katalog

Kehadiran Gubernur beserta rombongan diterima oleh Direktur Poltek Negeri Media Kreatif. “Kerja sama dengan Poltek Negeri Media Kreatif ini karena kita mau menyekolahkan anak-anak kita dari Kaltara di sini,” kata Gubernur Zainal Arifin Paliwang.

“Ke depan mereka (Poltek Negeri Media Kreatif) akan melakukan pembinaan terhadap UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Kaltara melalui kerja sama dengan SKPD terkait,” tambah Gubernur.

Baca Juga :  Dishub Kaltara Lakukan Ramp Check 55 Armada di Pelabuhan Tengkayu I

Misalnya, pada Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kaltara, Poltek Negeri Media Kreatif akan melakukan pembinaan atau pelatihan mengenai kemasan-kemasan produk UMKM. Termasuk akan menggelar pelatihan bagi pengrajin batik khas Kaltara di lima kabupaten/kota.

KERJA SAMA: Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang memperlihatkan berkas kerja sama dengan Poltek Negeri Media Kreatif, Kamis 4 Maret 2021.

“MoU ini batang besarnya saja. Artinya MoU dulu. Untuk teknisnya akan ditindaklanjuti ke SKPD-SKPD Pemprov Kaltara,” jelas dia.

Baca Juga :  Disnakertrans Kaltara: Pembayaran THR Paling Lambat H-7 Idulfitri

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kaltara beserta rombongan menyempatkan waktu untuk melihat secara langsung produk yang dihasilkan dari tangan keterampilan mahasiswa Poltek UI. “Kita juga tadi berkeliling melihat lingkungan Poltek Negeri Media Kreatif,” cetusnya.

“Kerja sama ini insiatif kita (Zainal-Yansen) sesuai visi misi dalam membangun Kaltara. Yaitu meningkatkan kualitas SDM, dan memberdayakan UMKM. (msr)

 

Sumber: diskominfokaltara

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *