Pelatihan Scuba Diving Tingkatkan Kemampuan Brimob Polda Kaltara di Air

TARAKAN – Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Muhajir, SIK, M.H. resmi membuka pelatihan Scuba Diving bagi Personil Satbrimob Polda Kaltara, Rabu (3/3/2021).

Demi meningkatkan profesionalitas serta kemampuan personel, Satuan Brimob Polda Kaltara menggelar pelatihan Scuba Diving bagi para personelnya.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1969 votes

Kegiatan ini merupakan latihan peningkatan kemampuan personel yang mana dapat menunjang dalam pelaksanaan tugas yang dihadapi.

Baca Juga :  Alat Tangkap Mini Trawl, DKP Kaltara: Sesuaikan Zona Penangkapan

Materi latihan ini dirasa perlu mengingat tantangan tugas Korps Brimob tidak hanya di darat tetapi juga di air dan lokasi lainnya yang tak terduga. Selain itu pentingnya kemampuan Scuba Diving dalam pelaksanaan kegiatan Search and Rescue (SAR) yang kerap dilakukan.

Pelatihan peningkatan kemampuan ini di lakukan selama 6 hari yang berlokasi di pulau Maratua. Usai dibuka oleh Dansat Brimob, peserta latihan langsung melaksanakan serpas menggunakan speedboat menuju kepulauan maratua. Latihan ini berkerja sama langsung dengan PADI Diving Course yang memberikan materi langsung dari para profesional.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Kabinda Kaltara Beberkan Potensi Besar Hoaks

Peserta pelatihan terdiri dari 30 personil Satbrimob Polda Kaltara dengan mendatangkan perwakilan personil dari Kompi-kompi yang berada diluar Tarakan. Diharapkan dengan dilaksanakan pelatihan ini dapat menambah kemampuan personel dan tersertifikasi.

Dansat Brimob menyampaikan bahwa latihan ini dirasa cocok dimana wilayah Kaltara sebagian besar terdiri dari perairan. “Kemampuan selam ini sangat diperlukan dan relevan dimana lokasi wilayah Kaltara yang sebagian besar terdiri dari perairan seperti sungai dan laut,” kata Kombes Pol Muhajir, S.I.K., M.H.

Baca Juga :  Usulan CASN Pemprov Kaltara Disetujui 

“Diharapkan personel serius dan fokus agar dapat menyerap materi dari instruktur agar ilmu yang disampaikan dapat menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas” tambah Kombes Pol Muhajir.(*)

Reporter: Yogi Wibawa
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *