Walikota Tarakan Ikuti Pembahasan Penanggulangan Bencana bersama Presiden

TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., bersama dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah, dan unsur pelaksana penanggulangan bencana daerah bertempat di Ruang Rapat Wali Kota menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana tahun 2021 dengan tema “Tangguh Hadapi Bencana”.

Kegiatan ini dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, secara virtual langsung dari Istana Negara pada Rabu, 3 Maret 2021.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1986 votes

Kegiatan itu diikuti oleh Para Pimpinan Kementerian/Lembaga Negara, seluruh Kepala Daerah, Unsur TNI/Polri, dan semua pihak yang terkait dengan penanggulangan bencana.

Dalam sambutannya Presiden menyampaikan bahwa satu tahun ini Indonesia telah diberikan pengalaman dan pelajaran dalam menghadapi bencana, baik alam maupun non-alam, termasuk pandemi Covid-19.

“Lebih dari 215 negara menghadapi maslaah yang sama yang mengharuskan kita bekerja cepat, harus inovatif, dan berkolaborasi dengan semua pihak,” ujar Presiden.

Untuk itu, ia mengajak agar Rapat Koordinasi yang digelar hari ini hingga beberapa hari ke depan dapat dijadikan momentum dalam menghadapi segala bencana di Indonesia. (*)

Reporter : Yogi Wibawa
Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *